facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

RSUD Ratu Aji Putri Botung di PPU Melaporkan 3 Bulan Terakhir Tak Ada Pasien Covid-19 yang Dirawat

Denada S Putri Selasa, 14 Juni 2022 | 09:00 WIB

RSUD Ratu Aji Putri Botung di PPU Melaporkan 3 Bulan Terakhir Tak Ada Pasien Covid-19 yang Dirawat
RSUD Ratu Aji Putri Botung di PPU. [ANTARA]

"Sebagian tempat tidur di ruang isolasi digunakan untuk pasien umum, tetapi kami tetap siapkan sebagian tempat tidur di ruang isolasi untuk antisipasi."

SuaraKaltim.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ratu Aji Putri Botung di Penajam Paser Utara (PPU) melaporkan, 3 bulan terakhir sudah tidak ada lagi pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit pelat merah itu.

Kendati tidak ada lagi pasien yang dirawat, menurut Direktur RSUD Ratu Aji Putri Botung, Lukasiwan Eddy Saputro, RS tetap menyediakan ruang isolasi untuk pasien Covid-19.

"Sebagian tempat tidur di ruang isolasi digunakan untuk pasien umum, tetapi kami tetap siapkan sebagian tempat tidur di ruang isolasi untuk antisipasi kalau ada pasien virus corona," ujarnya, melansir dari ANTARA, Selasa (14/6/2022).

Dengan tidak ada lagi pasien virus corona yang dirawat di RSUD Ratu Aji Putri Botung, ruang isolasi digunakan untuk rawat inap pasien yang menderita penyakit tuberculosis (TBC).

Baca Juga: Seluruh Kecamatan di Penajam Paser Utara Masuk Zona Hijau Covid-19, Warga Diimbau Tidak Lengah

Ia menyampaikan, semua harus terus waspada dan tetap menjalani protokol kesehatan (Prokes) kendati kasus Covid-19 melandai dan kondisi semakin membaik di PPU.

"Masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan, jangan lepas masker di tempat umum, sering cuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak," tegasnya.

Ia meminta kepada warga PPU untuk tidak lengah. Karena masih ada risiko penularan virus corona dari daerah lain. Kewaspadaan seluruh elemen masyarakat di PPU sebutnya harus tetap dilakukan. Di akhir, ia menyebutkan, bagi masyarakat uang belum divaksin untuk segera mengikuti vaksinasi.

Untuk diketahui, bagi daerah berjuluk Benuo Taka tersebut, kini sudah berada di zona hijau. Berdasarkan dari infografis Dinas Kesehatan (Diskes) Kaltim, PPU tak menyumbangkan angka terkonfirmasi positif pada Senin (13/6/2022) kemarin.

Untuk penambahan pasien sembuh juga tercatat tidak ada laporan. Begitu pun kasus meninggal dunia akibat Covid-19.

Baca Juga: Antisipasi Persediaan Hewan Kurban, Dinas Pertanian PPU Maksimalkan Hewan Peternak Lokal

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait