facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

WNA di Bontang Bakal Diawasi dengan 'Ketat', Ini Kata Wakil Wali Kota Najirah

Denada S Putri Jum'at, 17 Juni 2022 | 16:44 WIB

WNA di Bontang Bakal Diawasi dengan 'Ketat', Ini Kata Wakil Wali Kota Najirah
Ilustrasi WNA. [Istimewa]

Sebab menurutnya, hal itu bagian dari fungsi pengawasan dari Timpora yang bertugas langsung dalam mengawasi orang asing.

SuaraKaltim.id - Wakil Wali Kota Bontang Najirah meminta seluruh instansi dan OPD terkait untuk terus meningkatkan pengawasan terhadap orang asing. Hal itu disampaikan saat Rapat Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) tingkat Kota Bontang, Selasa (14/6/2022) lalu. 

Orang nomor 2 di Bontang itu menekankan, pemerintah kota menyambut baik datangnya warga asing di wilayah Kota Taman. Namun dengan catatan.

Catatanya yakni, kehadiran warga asing tersebut membawa manfaat bagi daerah. Maka dari itu tetap diperlukan pengawasan.

Sebab menurutnya, hal itu bagian dari fungsi pengawasan dari Timpora yang bertugas langsung dalam mengawasi orang asing.

Baca Juga: RSUD Taman Husada Bontang Bakal Tambah Kapasitas Ruang Inap

“Dengan adanya rapat Timpora ini diharapkan dapat menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Bontang,” sebutnya, melansir dari KlikKaltim.com--Jaringan Suara.com, Jumat (17/6/2022).

Agar pengawasan berjalan maksimal, dia meminta agar koordinasi antar instansi terus ditingkatkan. Salah satu langkahnya, dengan melakukan pertukaran informasi.  

“Untuk meningkatkan fungsi pengawasan, Timpora hendaknya menjalin kerjasama dan sinergitas dari berbagai instansi berjenjang. Mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan hingga tingkat kota,” tuturnya.

Sejumlah bahasan didiskusikan dalam kegiatan ini. Mulai masalah pengawasan orang asing, hingga perlakuan yang harus dilakukan masyarakat maupun instansi terhadap keberadaan dan kegiatan Warga Negara Asing (WNA) di Bontang.

Baca Juga: Gudang Penyimpanan Ampas Kering Sawit Terbakar di Bontang, Disdamkartan Kesulitan Cari Air

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait