facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sepatu Sekolah Gratis di Bontang Cuma untuk Pelajar Baru Tahun Ajaran 2022 Tingkat SD dan SMP

Denada S Putri Kamis, 16 Juni 2022 | 16:00 WIB

Sepatu Sekolah Gratis di Bontang Cuma untuk Pelajar Baru Tahun Ajaran 2022 Tingkat SD dan SMP
Ilustrasi sepatu sekolah gratis di Bontang. [Istimewa]

"Jadi yang mendapat sepatu baru dari Pemkot Bontang nanti hanya peserta didik baru."

SuaraKaltim.id - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bontang berencana akan memberikan sepatu gratis kepada peserta didik baru tahun ajaran 2022 ini.

Pemberian sepatu ini disebut sebagai penunjang sarana sekolah. Pemberian itu rencananya akan menyasar anak sekolah usia SD dan SMP negeri maupun swasta. 

Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar Disdikbud Bontang Saparudin mengatakan, berdasarkan data kuota pelaksanaan Penerima Peserta Didik Baru (PPDB) untuk SD dan SMP negeri dan swasta di Bontang, jumlahnya 6.023 orang. 

Namun ia juga menjelaskan, jumlah tersebut tentu dapat berubah. Mengingat proses PPDB 2022 masih berlangsung. 

Baca Juga: Kepergok Nyontek, Dalih Murid SD Ini yang Ngaku hanya Melihat Jawaban Bikin Senyum-senyum Netizen

"Jadi yang mendapat sepatu baru dari Pemkot Bontang nanti hanya peserta didik baru. Jumlahnya kurang lebih dengan data PPDB untuk SD dan SMP negri dan swasta," katanya, melansir dari KlikKaltim.com--Jaringan Suara.com, Kamis (16/6/2022). 

Untuk diketahui, tender untuk pengadaan sepatu sekolah oleh Disdikbud Bontang mulai di lelang. Pemkot Bontang menyiapkan anggaran senilai Rp 1,4 miliar untuk program tersebut. 

Ia juga menjelaskan selain pengadaan sepatu, Disdikbud Bontang juga telah menyerahkan dokumen lelang pengadaan baju dan tas perlengkapan sekolah ke UKPBJ-LPSE. 

Untuk pengadaan tas jumlah penerima juga akan diterima peserta didik baru. Baik SD dan SMP negeri serta swasta. 

Sementara untuk baju, hanya dikhususkan untuk peserta didik baru di sekolah swasta. Hal itu dikarenakan sekolah negeri jenjang SD dan SMP melakukan pengadaan di masing-masing pihak sekolah. 

Baca Juga: RSUD Taman Husada Bontang Bakal Tambah Kapasitas Ruang Inap

"Sdah kita ajukan berkas lelangnya. Kemungkinan hari ini tayangnya. Nominalnya saya lupa berapa. Untuk penerima tas jumlahnya sama seperti pengadaan sepatu. Kalau baju nanti hanya swasta saja," pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait