facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Digelar Hampir Sepekan, Bontang Tuan Rumah Perpamsi Se-Kaltim

Denada S Putri Selasa, 21 Juni 2022 | 07:30 WIB

Digelar Hampir Sepekan, Bontang Tuan Rumah Perpamsi Se-Kaltim
Hadi Mulyadi membuka secara simbolik Perpamsi ke-V se-Kaltim di Gor Pupuk Kaltim. [KlikKaltim.com]

"Kami sangat antusias atas kepercayaan diberikan kepada kami sebagai tuan rumah."

SuaraKaltim.id - Pekan Olahraga Daerah Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi) V Kalimantan Timur (Kaltim), digelar di Bontang. Hajatan 2 tahun sekali ini digelar selama 6 hari. Yakni dari Senin (20/6/2022) kemarin sampai Jumat (25/6/2022) nanti.

Selama kegiatan ini, Perpamsi melombakan 7 cabang olahraga (Cabor). Direktur Perumda Tirta Taman Bontang Suramin menuturkan, 7 cabor yang dipertandingkan, yakni bulutangkis, tenis meja, voli, futsal, festival song, catur dan tenis lapangan. 

Sejatinya, PD Perpamsi V dilaksanakan pada 2021 lalu. Namun, karena pandemi Covid-19 masih merebak secara masif, maka acara pun ditunda hingga 2022 ini. Dan kegiatan tahun ini, telah mendapat izin pelaksanaan dari Tim Satgas Covid-19 Bontang.

"Kami sangat antusias atas kepercayaan diberikan kepada kami sebagai tuan rumah. Apalagi kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari Pemkot Bontang. Harapannya acara dapat sukses seperti di daerah lain," katanya, melansir dari KlikKaltim.com--Jaringan Suara.com, Selasa (21/6/2022).

Baca Juga: Tatap Piala AFF U-19 2022, Asisten Shin Tae-yong Berharap Bisa Juara di Kandang Sendiri

Ia bilang, sebanyak 10 kontingen dari kabupaten/kota di Kaltim mengikuti PD Perpamsi V. Di antaranya Tirta Taman Bontang, Perumdam Tirta Tuah Benua Kutai Timur (Kutim), Perumdam Tirta Mahakam Kutai Kartanegara (Kukar), Perumda Batiwakkal Kabupaten Berau.

Kemudian, Perumda Tirta Manuntung Balikpapan, Perumda Tirta Kencana Samarinda, Perumdam Tirta Kandilo Kabupaten Paser, Perumda Tirta Danum Taka Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), PDAM Tirta Sendawar Kutai Barat (Kubar) dan PDAM Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu).

Tak hanya itu, PDAM dari 5 daerah Kalimantan Utara (Kaltara) juga terlibat sebagai peninjau. Mulai dari PDAM Tarakan, Malinau, Nunukan, Tanah Tidung dan Bulungan.

"Total ada 453 peserta. Hadir juga sebagai peninjau dari PDAM daerah Kaltara," terangnya.

Sementara, hadir Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim Hadi Mulyadi. Orang nomor 2 di Kaltim itu langsung membuka kegiatan ini.

Baca Juga: Cek Kesiapan Solo Sebagai Tuan Rumah Gelaran ASEAN Para Games XI, Ini Kata Menpora Zainudin Amali

Dalam sambutannya, ia berharap dapat membangun kekeluargaan dan silaturahmi di Provinsi Kaltim dan Kaltara. Bahkan, melalui ajang ini dapat menjaring secara berjenjang para bibit-bibit bertalenta.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait