facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jalan Mulus Binti Bagus di Samarinda, 'Anugerah Khusus' saat Presiden Jokowi Berkunjung?

Denada S Putri Rabu, 22 Juni 2022 | 15:30 WIB

Jalan Mulus Binti Bagus di Samarinda, 'Anugerah Khusus' saat Presiden Jokowi Berkunjung?
Simpang 4 Lembuswana, beberapa tambalan aspal terlihat jelang kedatangan Presiden Jokowi ke Samarinda. [Suara.com/Apriskian Tauda Parulian]

Bersyukur banget mas ini jalan jadi mulus lagi. Karena kan disini sering terjadi kecelakaan akibat jalan rusak."

SuaraKaltim.id - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) akan menggelar kunjungan kerja (Kunker) di Kalimantan Timur (Kaltim). Salah satu wilayah yang akan didatangi oleh Presiden Jokowi yakni, Kota Samarinda.

Dalam Kunker yang diadakan pada hari Rabu (22/6/2022) Presiden Jokowi nantinya terlebih dahulu akan berkunjung ke lokasi Ibu Kota Negara (IKN) yang berada di Penajam Paser Utara (PPU), kemudian langsung bertolak ke Kota Samarinda.

Di Samarindam orang nomor satu di Indonesia itu akan menghadiri kongres Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) di gedung Convetion Hall, yang berada di Jalan Wahid Hasyim, Kecamatan Samarinda Utara.

Dari pantauan jurnalis media ini, terlihat beberapa ruas jalan diperbaiki. Aspal mulus nampak menambal jalanan yang sebelumnya berlubang. Seperti di jalan simpang 4 Lembuswana, simpang 4 Jalan PM Noor. Serta, jalan poros, Kelurahan Tanah Merah, Kecamatan Samarinda Utara.

Baca Juga: Disentil Presiden Jokowi, Pertamina Menjabarkan Telah Lakukan Penghematan

Bahkan masih terlihat beberapa alat berat yang terpakir di pinggir jalanan tersebut. Salah satu warga di Tanah Merah bernama Tohir mengaku, ruas jalan tersebut memang diperbaiki sejak tadi malam. Katanya, untuk menyambut kedatangan Presiden Jokowi.

“Iya mas benar, tadi malam ini pengerjaan karena masih kelihatan baru,” ungkapnya, saat ditemui Selasa (22/6/2022).

Tak hanya itu, dengan kedatangan Presiden Jokowi ke Benua Etam, dirinya mengaku sangat bersyukur. Lantaran, seluruh ruas jalan di poros Tanah Merah kembali menjadi bagus lagi.

“Bersyukur banget mas ini jalan jadi mulus lagi. Karena kan disini sering terjadi kecelakaan akibat jalan rusak. Apalagi di daerah tanjakan itu, kemarin jalannya bergelombang bahkan ada yang jatuh dari motor,” ucap Tohir sambil memperlihatkan ruas jalan di daerah tanjakan.

Hal senada juga diungkapkan oleh salah satu warga bernama Suwaso. Ia menuturkan sangat senang sekali dengan adanya jalan yang mulus di daerah Tanah Merah.

Baca Juga: Puan Maharani Jadi Sorotan Karena Nge-vlog Saat Presiden Jokowi Dan Megawati Berdiskusi

“Alhamdulillah mas, jalan yang berlubang ini sudah (bisa) dilewati lagi,” ungkap Suwaso.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait