facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Lepas Calon Jemaah Haji, Wali Kota Basri Rase: Yang Berangkat Orang Pilihan

Denada S Putri Rabu, 22 Juni 2022 | 21:00 WIB

Lepas Calon Jemaah Haji, Wali Kota Basri Rase: Yang Berangkat Orang Pilihan
Wali Kota Bontang Basri Rase melepas 71 calon jemaah haji menuju asrama di Balikpapan. [KlikKaltim.com]

"...Untuk itu saya doakan menjadi haji yang mabrur," tuturnya.

SuaraKaltim.id - Wali Kota Bontang Basri Rase melepas keberangkatan 71 calon jemaah haji menuju asrama di Kota Balikpapan hari ini, Rabu (22/6/2022).

Dalam sambutannya, Basri Rase mengingatkan para calon jemaah haji untuk menjaga kesehatan. Jemaah haji diminta segera melapor kepada petugas apabila merasa kurang sehat. 

"Saya minta kepada pendamping agar benar-benar memperhatikan jemaah asal Bontang. Terutama memantau kondisi kesehatan," katanya, melansir dari KlikKaltim.com--Jaringan Suara.com, dikutip di hari yang sama.

Orang nomor satu di Kota Taman itu juga mengucap syukur lantaran para calon jemaah haji Kota Bontang segera berangkat ke tanah suci.

Baca Juga: Jemaah Haji 2022 Diimbau Bayar Dam Sesuai Aturan Arab Saudi, Bagaimana Caranya?

"Patut kita syukuri bersama, karena setelah 2 tahun tertunda karena pandemi. Hari ini calon jemaah haji bisa menunaikan rukun islam kelima,” ujarnya.

Ia menyebut, di Makkah banyak lokasi mustajab untuk berdoa. Kesempatan ini bisa dimanfaatkan untuk mendoakan kemajuan Kota Bontang. 

"Selain itu, doakan anak dan keluarga jadi anak soleh dan soleha, kemudian berbakti bagi orang tua serta negara dan permintaan lainnya," tuturnya.

Ia juga menceritakan dirinya sempat terkendala ketika naik haji. Pada satu kesempatan, ia pernah mendapat kuota, tapi harus berangkat dalam waktu dua pekan.

Waktu yang singkat itu, ternyata tidak sempat untuk menyiapkan berkas dan persiapan lainnya.

Baca Juga: Baca Doa Minum Air Zamzam Agar Mendapat Manfaat, Ini Penjelasannya

"Yang berangkat haji ini merupakan orang pilihan dan termasuk orang beruntung. Untuk itu saya doakan menjadi haji yang mabrur," tuturnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait