facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Rumah Produksi Rengginang Dilalap Si Jago Merah, Kerugian Pemilik Hingga Rp 100 Juta

Denada S Putri Rabu, 29 Juni 2022 | 11:30 WIB

Rumah Produksi Rengginang Dilalap Si Jago Merah, Kerugian Pemilik Hingga Rp 100 Juta
Polsek Liang Anggang memberi garis polisi pada rumah yang terbakar. [KanalKalimantan.com]

Dugaan kebakaran masih dalam penyelidikan, ujarnya.

SuaraKaltim.id - Kebakaran hebat terjadi di salah satu rumah sewa di Komplek Griya Mulya RT 035, RW 005, Blok M, nomor 07, Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru, Selasa (28/6/2022) malam.

Dalam kebakaran tersebut, diperkirakan kerugian yang diderita hingga Rp 100 juta. Hal ini disampaikan Kapolsek Liang Anggang AKP Yuda Kumoro Pardede melalui Kasi Humas Polsek Liang Anggang Aiptu Kardi Gunadi.

Ia mengatakan, bagian terbakar merupakan gudang produksi rengginang yang rangkanya terbuat dari kayu dikelilingi seng dan beratap seng, lantai tanah yang beralas lampit dan karpet plastik.

“Dugaan kebakaran masih dalam penyelidikan,” ujarnya, melansir dari KanalKalimantan.com--Jaringan Suara.com, Rabu (29/6/2022).

Baca Juga: 4 Tips Menahan Diri dari Meminta Cerai saat Konflik dengan Pasangan

Pemilik usaha Marliana Handayani juga ikut memberikan penjelasan. Wanita 32 tahun itu mengaku dirinya bersama sang tante berada di dalam kamar saat peristiwa itu terjadi.

"Kemudian api tiba-tiba muncul di bagian dapur. Yang digunakan sebagai tempat produksi kerupuk rengginang,” sebutnya.

Dilanjutkan Kasi Humas, dari kesaksian pemilik usaha, memastikan kegiatan produksi sudah berakhir sekitar pukul 16.00 Wita.

“Pemilik yakin sudah tidak ada kompor maupun oven yang masih dalam kondisi menyala,” tuturnya.

Disebutkan Aiptu Kardi Gunadi, dalam kejadian tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa. Sementara untuk kerugian materil diperkirakan hingga Rp 100 juta. Beberapa yang terbakar berupa kompor gas 3, 1 oven, 1 sepeda motor, dan tentunya kerupuk kering.

Baca Juga: PTPN XI Bukukan Revenue Sebesar Rp 3,2 Miliar

Lebih lanjut, sekitar pukul 22.00 Wita api dilakukan pembasahan. Sementara, untuk memudahkan penyelidikan, TKP diberi garis polisi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait