facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pembangunan Rumah Sakit di Balikpapan Barat Katanya Didukung Warga: Sudah Jelas

Denada S Putri Rabu, 06 Juli 2022 | 19:55 WIB

Pembangunan Rumah Sakit di Balikpapan Barat Katanya Didukung Warga: Sudah Jelas
Rombongan Pemkot Balikpapan yang meninjau lokasi pembangunan Rumah Sakit di Balikpapan Barat. [Inibalikpapan.com]

Beberapa pejabat melakukan peninjauan ke lokasi di Gang Perikanan, RT 16, Baru Ulu, Balikpapan Barat.

SuaraKaltim.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan terus berupaya untuk segera merealisasikan pembangunan rumah sakit di Balikpapan Barat, untuk itu Rabu (6/7/2022) dilakukan peninjauan ke lokasi di Gang Perikanan, RT 16, Baru Ulu, Balikpapan Barat.

Dalam kunjungan lapangan tersebut dipimpin langsung Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Agus Budi Prasetyo bersama sejumlah perwakilan dari Dinas Kelautan Provinsi Kaltim, Tenaga Ahli dari Universitas Mulawarman serta para Kepala OPD di lingkungan Pemkot.

“Tujuannya kami melihat lokasi lapangan dulu sebelum nanti kita rapatkan kembali untuk membahas hal teknis apa yang harus dilengkapi oleh Pemkot Balikpapan untuk pembangunan rumah sakit di Balikpapan Barat,” ujarnya, melansir dari Inibalikpapan.com--Jaringan Suara.com, Rabu (6/7/2022).

Ia menambahkan, dalam kunjungan ini juga ingin melihat secara langsung dari sisi lingkungan dan ekologisnya. Kalau Dinas Kelautan, katanya, akan melihat dari sisi tata ruangnya. 

Baca Juga: Rahmad Mas'ud Cuti Pergi Haji, Balikpapan Dipimpin Pj Sekda Muhaimin: Tidak Ada Plt Wali Kota

“Ini juga lebih melihat pada kondisi lapangan, sehingga verifikasi tidak hanya diatas kertas saja, tapi betul-betul yang ada di lapangan dilihat oleh mereka,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Keesehatan Kota (DKK) Balikpapan Andi Sri Juliarty menyebutkan, ada 17 kepala keluarga yang akan diberikan santunan, dengan total anggaran mencapai Rp 5 miliar.

“Santunan ini juga termasuk untuk pemberian bantuan kepada keluarga yang masih memiliki anak kecil,” katanya.

“Mereka itu totalnya ada 17 kepala keluarga. Besaran nilai santunan yang diberikan akan berbeda-beda, menyesuaikan dengan kondisi lahan masing-masing,” ucap wanita yang kerap disapa Dio itu.

Ia memastikan, program pembangunan infrastruktur Rumah Sakit di Balikpapan Barat merupakan peningkatan dari Rumah Sakit Sayang Ibu menjadi rumah sakit tipe C itu akan tetap berjalan sesuai dengan rencana awal. 

Baca Juga: Penyebab RS Siloam Palembang Terbakar Diselidiki, Polisi Amankan Sejumlah Barang

“Di mana luas lahan yang digunakan sekitar 5.100 meter persegi,” akunya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait