facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Duh, Ada 4 Posisi Kepala OPD di Balikpapan Masih Diisi Plt, Lelang Jabatan Disiapkan?

Denada S Putri Selasa, 05 Juli 2022 | 19:58 WIB

Duh, Ada 4 Posisi Kepala OPD di Balikpapan Masih Diisi Plt, Lelang Jabatan Disiapkan?
Kepala BKPSDM Kota Balikpapan Sri Wahyuningsih. [Inibalikpapan.com]

Di samping juga ada rotasi untuk mengisi ke kosongan kalau kita mengisi posisi kemungkinan yang bisa saja mengambil yang sudah menjabat sebelumnya..."

SuaraKaltim.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan terus melakukan pembenahan terkait posisi jabatan-jabatan eselon 2 dan eselon 3 yang kosong di lingkungannya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Balikpapan, Sri Wahyuningsih mengatakan, posisi yang banyak kosong ada di kecamatan dan kelurahan saat ini.

“Di samping juga ada rotasi untuk mengisi ke kosongan kalau kita mengisi posisi kemungkinan yang bisa saja mengambil yang sudah menjabat sebelumnya untuk ditempatkan dijabatan yang baru,” ujarnya, melansir dari Inibalikpapan.com--Jaringan Suara.com, Selasa (5/7/2022).

Yuyun biasa Sri Wahyuningsih disapa menambahkan, bisa saja jabatan sebelumnya diisi orang yang promosi atau bisa diroling.

Baca Juga: Dear Warga Balikpapan, Seragam Sekolah Gratis untuk SD Kelas 1 dan 7 SMP Bakal Disiapkan Disdikbud

“Hal ini juga untuk penyebaran dan bagian dari dinamika organisasi dengan mutasi dan rotasi, yang juga akan dilakukan proses evaluasi,” katanya.

Sementara itu, terkait posisi kepala OPD yang masih kosong, dia mengatakan ada 4 OPD. Yakni Dinas Sosial (Dissos), Dinas Koperasi UMKM dan Perindustrian (DKUMKMP), Badan Pengelolah Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dan Badan Pengelola Pajak Daerah dan Retribusi Daerah (BPPDRD) Kota Balikpapan.

“Keempat Kepala OPD ini akan dilakukan proses open bidding atau lelang jabatan sudah disiapkan, berbeda dengan posisi Dirut RSUD ini bisa menunjukkan langsung oleh Walikota,” ucapnya.

“Sehingga keempat OPD tersebut masih diisi oleh Plt yang ditunjuk,” tuturnya.

Sebelumnya, Pemkot Balikpapan kembali melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah janji 87 pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan pada, Jumat (1/7/2022) sekira pukul 16.00 wita di Aula Kantor Walikota Balikpapan

Baca Juga: Hindari Banjir, Pria Malang Ini Keseterum sampai Sempat Lengket, 3 Pahlawan Baru Muncul?

Dalam kegiatan tersebut hadir Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud didampingi Pj Sekda Kota Balikpapan Muhaimin, Wakil Ketua DPRD Balikpapan Budiono, serta para Kepala OPD di lingkungan Pemkot Balikpapan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait