Denada S Putri
BNNK Bontang gelar tes urine di Disporapar. Satu orang oknum honorer positif. [KlikKaltim.com]

SuaraKaltim.id - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bontang kembali menggelar tes urine massal di Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), Senin (27/12/2021) pagi. 

Dari 96 pekerja, 35 PNS dan 57 honorer serta ada 4 cleaning servis, baru 90 orang yang di tes. Sisanya, masih menunggu kehadiran. Jika tidak hadir maka pegawai tersebut akan diminta mendatangi BNN untuk melakukan tes.

Kasi Pemberantasan BNNK Bontang AKP Winaryo mengatakan, tes ini dilakukan secara dadakan dan transparan. Dari hasil sementara ada 1 orang honorer positif. 

Alat ukur urine satu orang tersebut positif mengkonsumsi Amfetamin. Dari keterangan BNN oknum honorer itu sudah mengkonsumsi selama 11 tahun. Sempat berhenti, namun kembali aktif setahun kebelakang. 

Baca Juga: Suara Dewan Bontang Soal Bisnis Pengemasan Minyak Goreng Didengar Basri Rase: Butuh Proses

"Pagi, kami langsung tes semua. Satu positif menggunakan sabu," katanya melansir dari KlikKaltim.com--Jaringan Suara.com, di hari yang sama.

Namun, selanjutnya akan dilakukan assesmen dan diserahkan ke Wali Kota Bontang. Sementara BNNK sudah menjaring 12 oknum yang positif menggunakan narkotika. 

"Sementara ada 12 orang. Dua ASN dan 10 lainnya Honorer," terangnya. 

Dikonfirmasi terkait tes urine dadakan, Kepala Disporapar Ahmad Aznem mengatakan, semua staf tidak mengetahui. Bahkan, setelah datang semua pintu dikunci agar tidak ada yang pergi-pergi.

Baca Juga: Lagi Makan, Pegawai Minimarket Dengar Suara Pengunjung dari Toilet: Dua-Duanya Auto Malu

Komentar