Denada S Putri
PT Pupuk Kaltim. (Istimewa)

SuaraKaltim.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang berharap ,pembangunan pabrik soda ash atau sodium carbonate yang digawangi PT Pupuk Kalimantan Timur (Kaltim) bisa segera berjalan. 

Kabar akuisisi rencana pembangunan pabrik soda ash oleh Pupuk Kaltim disambut baik Pemkot Bontang. Dengan harapannya, investasi ini bisa menyerap banyak pekerja asal Kota Taman.

"Saya kurang tahu berapa nilai investasinya. Karena, kita punya tim percepatan yang selalu berkoordinasi soal progress pembangunan pabrik tersebut," kata Wali Kota Bontang, Basri Rase, melansir dari KlikKaltim.com--Jaringan Suara.com, Senin (17/1/2022). 

Ia menegaskan, pembangunan industri harus menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat Bontang. Dirinya juga mengaku, tak terlalu mencampur persoalan investor mana yang melaksanakan proyek itu. Menurutnya, siapapun investor akan mendapat kemudahan izin untuk menanamkan modal mereka di Bontang. 

Baca Juga: Pejabat Baru Basri-Najirah, 2 Kepala Dinas Rangkap Jabatan, Kok Bisa?

"Jelas kita dorong agar cepat dibangun. Karena, pasti membutuhkan tenaga kerja yang terserap. Soal peralihan silahkan tanya kepada internal PT PKT," pungkasnya.

Komentar