Indeks Terpopuler News Lifestyle

Tambah Ruang Isolasi, Pemkot Balikpapan Siap Sewa Hotel Berbintang

Yovanda Noni Kamis, 17 September 2020 | 14:10 WIB

Tambah Ruang Isolasi, Pemkot Balikpapan Siap Sewa Hotel Berbintang
Walikota Balikpapan, Rizal Effendi membacakan rilis peningkatan Covid-19 di Kota Balikpapan

Pemerintah Pusat telah melakukan kerjasama dengan jaringan grup Hotel Accor. Di Balikpapan, jaringan hotel itu ada Novotel dan Ibis

SuaraKaltim.id - Meningkatnya jumlah pasien positif Covid-19 di Kota Balikpapan, memaksa Pemerintah Kota Balikpapan menambah gedung isolasi.

Agar proses isolasi berjalan lancar, Pemkot Balikpapan berencana menerapkan program sewa hotel untuk pasien yang ingin isolasi mandiri.  

Tidak tanggung-tanggung, Pemkot Balikpapan akan segera menginventarisir sejumlah hotel berbintang dua dan tiga untuk disewa.

Disebutkan Walikota Balikpapan, Rizal Effendi, rencana sewa itu seperti yang dilakukan DKI Jakarta.

Saat ini pihaknya menunggu petunjuk teknis penyewaan hotel dari Kementerian Kesehatan.

“Di Jakarta sudah mulai jalan. Nah kita tinggal tunggu petunjuk teknisnya dari Kementrian Kesehatan,” katanya (17/9/2020).

Dijelaskan dia, pemerintah pusat telah melakukan kerjasama dengan jaringan grup Hotel Accor. Di Balikpapan, jaringan hotel itu ada Novotel dan Ibis.

Pemkot sendiri sudah menerima rekomendasi mengenai ke dua hotel tersebut. Dipastikan, pasien akan nyaman melakukan isolasi mandiri.

“Dua hotel itu memiliki rekomendasi kerjasama dengan pusat. Kalau sudah ada rekomendasi, jadi bisa dijadikan,” sebutnya.

Rizal meminta masyarakat untuk sabar, lantaran proses penyewaan itu harus melalui petunjuk teknis yang benar.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait