facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Beckham Tetap Semangat Meski Impiannya Tampil di Piala Dunia Sirna

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha Selasa, 29 Desember 2020 | 21:51 WIB

Beckham Tetap Semangat Meski Impiannya Tampil di Piala Dunia Sirna
Pemain Timnas Indonesia U-19, Beckham Putra (dok. PSSI)

FIFA sebelumnya telah memutuskan menunda gelaran Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia

SuaraKaltim.id - Impian pemain Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha,  untuk tampil di Piala Dunia U-20 2021 sirna sudah. Hal itu setelah FIFA memutuskan menunda gelaran Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

FIFA menunda event tersebut karena masih adanya pandemi COVID-19. Beruntung, Indonesia masih dipilih oleh FIFA untuk edisi Piala Dunia U-20 2023.

Namun, tentu butuh persiapan dari nol kembali lantaran sebagian besar skuat Timnas Indonesia U-19 yang sedang disiapkan untuk Piala Dunia U-20 2021 tak lagi bisa bermain pada 2023.

Gelandang serang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha. [Laman resmi Persib]
Gelandang serang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha. [Laman resmi Persib]

Hal ini dikarenakan usia yang sudah melewati aturan yang berlaku. Menanggapi situasi tersebut, Beckham mengaku masih semangat karena menurutnya masih ada kejuaraan lain yang tak kalah bergengsi.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Pertandingan Uji Coba Timnas Indonesia U-19 di Spanyol

"Tetap semangat saja. Banyak kompetisi lain menanti. Banyak hal baru yang perlu dipelajari dan saya pribadi merasa harus selalu lebih baik untuk terus belajar," kata Beckham dikutip dari laman resmi klub.

Lebih lanjut, sang pemain menyampaikan doa untuk rekan-rekannya yang saat ini sedang training camp (TC) di Spanyol. Beckham berharap semua berjalan lancar dan mencapai target.

Selain itu, ia berharap segera pulih dari cedera agar bisa kembali memperkuat Timnas Indonesia maupun klub.

"Doa terbaik buat timnas yang sedang pemusatan latihan di Spanyol. Semoga semua lancar dan mencapai targetnya," ia menjelaskan.

"Semoga saya pun ada rezekinya kembali untuk membela timnas di waktu yang akan datang," pungkas pemain bernomor punggung 7 ini.

Baca Juga: Pelihara Cupang, Cara Penyerang Persija Sutan Zico Hilangkan Kejenuhan

TC di Spanyol sebagai persiapan Garuda Nusantara --julukan Timnas U-19-- mengikuti Piala Asia U-19 2020 yang berlangsung pada Maret 2021 di Uzbekistan. Pada ajang tersebut Indonesia berada di grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Iran, dan Kamboja.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait