alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cara Bek Timnas U-19 Ini Jaga Kebugarannya Usai Balik dari Spanyol

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha Kamis, 21 Januari 2021 | 21:23 WIB

Cara Bek Timnas U-19 Ini Jaga Kebugarannya Usai Balik dari Spanyol
Wonderkid Persija Jakarta sekaligus penggawa Timnas Indonesia U-19, Salman Alfarid (dok. Persija)

Wonderkid Persija baru kembali ke Jakarta usai menjalani TC Timnas Indonesia U-19 di Spanyol

SuaraKaltim.id - Bek sayap Persija Jakarta, Salman Alfarid,  ikut serta dalam latihan yang dijalani Tim Elite Pro Academy alias tim junior di Lapangan Nirwana Park, Sawangan, Depok, Kamis (21/1/2021).

Dalam kesempatan itu, Salman mengaku ingin menjaga kondisi tubuhnya agar tetap seperti ketika menjalani training camp (TC) bersama Timnas Indonesia U-19 di Spanyol beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, pemain berusia 18 tahun tersebut baru saja balik ke Jakarta usai menjalani pemusatan latihan di Negeri Matador pada 15 Januari 2021.

Pemain Persija Jakarta, Salman Alfarid, saat menjalani training camp (TC) bersama Timnas Indonesia U-19 di Jakarta (dok. Persija)
Pemain Persija Jakarta, Salman Alfarid, saat menjalani training camp (TC) bersama Timnas Indonesia U-19 di Jakarta (dok. Persija)

Setibanya di Jakarta skuat Garuda Nusantara --julukan Timnas U-19-- harus menjalani isolasi mandiri sesuai aturan pemerintah terkait kedatangan WNI dari luar negeri.

Baca Juga: Alasan Sutan Zico Dicoret dari Timnas Indonesia U-19 Versi Ferry Paulus

Kondisi tersebut membuat pemain tak bisa berlatih dengan maksimal karena harus berdiam diri di hotel selama lima hari.

Ia menilai latihan dengan tim junior Persija bertujuan untuk terus menjaga momentum usai menjalani pemusatan latihan bersama Tim Nasional Indonesia U-19 di Spanyol. Apalagi pelatih Shin Tae-yong meminta pemainnya tetap menjaga kondisi pasca TC di Spanyol.

"Saya baru saja menjalani isolasi mandiri selama sepekan selepas dari Spanyol. Tentunya latihan bersama Tim EPA Persija sejatinya bagus untuk saya untuk terus menjaga kondisi selepas pulang dari Spanyol," kata Salman dalam rilis klub, Kamis (21/1/2021).

"Saya ingin momentum apa yang saya dapatkan di Spanyol maupun saat TC Timnas di Jakarta harus saya jaga dengan baik. Kebetulan tim EPA Persija masih rutin menjalani latihan jadi tidak ada salahnya saya ikut bergabung,” tambahnya.

Semula, Timnas Indonesia U-19 berada di Spanyol untuk TC hingga 31 Januari 2021. Namun, PSSI memulangkannya lebih cepat karena pandemi COVID-19 yang sedang meningkat di sana, sehingga mempengaruhi agenda uji coba armada Shin Tae-yong.

Baca Juga: Sutan Zico Terpinggirkan dari Timnas U-19, FP: Sebenarnya Striker Bagus

Sekedar mengingat skuat Timnas Indonesia U-19 yang semula disiapkan untuk tampil di Piala Dunia U-20 2021 dan Piala Asia U-19 2020 harus mengubur mimpinya dalam-dalam. Pasalnya, dua event tersebut dibatalkan sehingga David Maulana dan kawan-kawan tak punya agenda di 2021.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait