alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Masih Trauma, Risti Berbagi Kisah dan Pesan Almarhum Thohari Azis

Sapri Maulana Kamis, 25 Februari 2021 | 11:33 WIB

Masih Trauma, Risti Berbagi Kisah dan Pesan Almarhum Thohari Azis
Wakil Wali Kota Balikpapan terpilih Thohari Azis. Risti berbagi kisah tentang keluarganya yang masih trauma. [inibalikpapan.com]

Risti bercerita, sebelum Thohari meninggal dunia, sempat menunjukkan tanda-tanda. Seperti beberapa pekerjaan yang biasa dikerjakan almarhum, namun diserahkan ke sang istri.

SuaraKaltim.id - Keluarga almarhum Thohari Azis masih trauma. Sebulan sudah wakil wali Kota Balikpapan terpilih tersebut meninggal dunia karena positif Covid-19. Risti Utama, istri almarhum, tak bisa menutupi kesedihannya.

“Selama gak ada almarhum, aku gak lihat TV, gak baca koran,” kata Istri almarhum Thohari Azis, Risti Utama, dilansir dari inibalikpapan.com, Rabu malam (24/02/2021).

Bukan hanya Risti, anak-anaknya juga tak ingin ibunya keluar rumah. Merasa lebih tenang jika berada di rumah.

Anak-anak Risti, kata dia, trauma dan khawatir dirinya sakit, apalagi sang suami telah tiada.

Baca Juga: Besok Pelantikan 6 Kepala Daerah di Kaltim

Sehari-hari,Risti yang merupakan guru honorer hanya mengajar, itu pun dari rumah karena sistem pembelajaran via daring. Risti merupakan guru SD honorer di kawasan Balikpapan Selatan.

“Saya masih ngajar, ngajar seminggu 3 kali, saya masih honor, belum definitif. Saya sudah 13 tahun,” sebutnya.

Hingga saat ini, kata Risti, keluarga masih beradaptasi dengan kepergian Thohari Azis. Sebab, ada beberapa aktivitas bersama yang masih terus dikenang.

Biasanya menjelang magrib, Thohari Azis sudah pulang ke rumah dan Risti menyiapkan makanan.

Risti bercerita, sebelum Thohari meninggal dunia, sempat menunjukkan tanda-tanda. Seperti beberapa pekerjaan yang biasa dikerjakan almarhum, berbeda dari biasanya, justru memilih meminta bantuan sang istri.

Baca Juga: Kata Istri Almarhum Thohari Aziz Jika Dipilih Jadi Wawali Kota Balikpapan

“Kadang AC rusak atau lampu, biasanya dia panggil tukang langsung dikerjakan. Cuma dia WA saya suruh hubungi tukang. Saya bilang kok sekarang ini aku disuruh hubungi tukang. Kan biasanya sampean, aku bilang begitu,” kata Risti.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait