alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Namanya Diumumkan Reaktif Antigen, Peserta Muskot Kadin Balikpapan Protes

Wakos Reza Gautama Sabtu, 27 Februari 2021 | 12:10 WIB

Namanya Diumumkan Reaktif Antigen, Peserta Muskot Kadin Balikpapan Protes
Muskot Kadin Balikpapan [Inibalikpapan.com]

Muskot Kadin Balikpapan dibuka, ada seorang menyampaikan kepada muspida bahwa ada satu peserta reaktif antigen.

SuaraKaltim.id - Musyawarah Kota (Muskot) ke XI dan Pemilihan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Balikpapan periode 2021-2026 diwarnai insiden kecil. Salah satu perserta Muskot protes namanya disebut reaktif antigen

Kegiatan Muskot Kadin Balikpapapn berlangsung di Hotel Platinum, Sabtu (27/2/2021). Acara dihadiri  sejumlah pejabat seperti Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh, Kapolres Balikpapan Kombes Pol Turmudi, Dandim 0905 Balikpapan, Kolonel Arm I Putu Agung Sujarnawa dan sejumlah pengusaha pemilik suara.

Saat acara Muskot Kadin Balikpapan dibuka, ada seorang menyampaikan kepada muspida bahwa ada satu peserta reaktif antigen. 

Mendengar namanya disebut di hadapan peserta muskot, peserta yang dimaksud reaktif sempat protes. Peserta yang diduga reaktif antigen itu tak terima namanya disebut langsung di publik padahal hal itu privasi.

Baca Juga: Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi Tegang Divaksin Covid-19

”Saya belum tau hasil nya kok orang lain yang menyampaikan ini diumumkan lagi di depan orang-orang. Kalau saya tau hasil nya saya gak mungkin datang kemari, ” tegas nya yang merupakan anggota organisasi juga sehari-hari sebagai pengacara ini protes dihadapan Kapolresta Balikpapan dilansir dari Inibalikpapan.com---jaringan Suara.com.

Ketua Panitia Musyawarah Kota XI, Sugianto mengatakan, Terkait tadi ada satu pemilik suara yang ternyata reaktif antigen, Sugianto mengaku, saat ini orang tersebut sudah ditangani oleh Satgas Kota Balikpapan untuk diperiksa lebih lanjut dengan menggunakan tes swab PCR.

Sudah ditindak lanjuti oleh petugas kesehatan, kami juga sudah berkoordinasi dengan Satgas termasuk Kapolres, kalau hasil dari orang yang antigen tadi PCR pada saat swab PCR, maka semua yang ada di dalam hotel, diminta untuk tidak boleh keluar dan langsung akan diikuti rapid antigen,” jelasnya.

“Sedangkan untuk kegiatan masih akan terus berlangsung, meski ada pemilik suara yang reaktif antigen dan mudah-mudahan bisa berjalan lancar dan kondusif hingga selesai kegiatan,” tutupnya.

Sementara Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi mengatakan, karena ini musyawarah kota dan pemilihan Ketua Kadin periode selanjutnya, sehingga dalam musyarawah pemilihan ini diharapan Kadin bisa bersinergi dengan pemerintah kota.

Baca Juga: Jatanras Polda Kaltim Tangkap Sindikat Curanmor, Ada 7 Motor dan 1 Mobil

“Saat ini kita mengalami persoalan ekonomi yang berat karena dampak pandemi Covid-19, bahkan Balikpapan itu mengalami penurunan ekonomi yang berat, walaupun pertumbuhan ekonominya tidak sampai minus, tapi kita juga terpuruk, karena itu kontribusi para pengusaha sangat penting,” ujar Rizal Effendi kepada awak media disela-sela kegiatan Muskot Kadin, Sabtu (27/2/2021).

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait