alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Terduga Teroris Ditangkap Densus 88, Ketua RT dan Warga: Orangnya Ramah

Sapri Maulana Selasa, 02 Maret 2021 | 06:00 WIB

Terduga Teroris Ditangkap Densus 88, Ketua RT dan Warga: Orangnya Ramah
Ilustrasi terorisme. [Shutterstock]

Ketua RT dan warga sekitar rumah Nawawi, sebut terduga teroris tersebut orang yang bersifat ramah, tidak tertutup, dan rajin berbagi.

SuaraKaltim.id - Ketua RT dan warga sekitar rumah Nawawi, sebut terduga teroris tersebut orang yang bersifat ramah, tidak tertutup, dan rajin berbagi.

Hal tersebut diungkapkan, saat diwawancara pewarta. Sebelumnya, Densus 88 menangkap Nawawi. Pria tersebut merupakan warga Tambak Asri Gang Sedap Malam, RT 31, RW 6 Dahlia 2A no 27, Kelurahan Wonokrembangan, Kecamatan Krembangan, Kota Surabaya, Jawa Timur.

"Baik orangnya, ramah juga sama para tetangga, bahkan sering kasih apa-apa ke orang-orang," ungkap Kata Ketua RT 31 Agung.

Tetangga Nawawi, Kartini juga membenarkan pernyataan Agung. Bawha Nawawi ramah dengan tetangga.

Baca Juga: Densus Sita Senapan, Pedang dan Uang Jutaan di Rumah Terduga Teroris Kremil

"Orangnya ramah, sering nongkrong dengan para tetangga, dan enggak tertutup. Sedangkan Bu Nawawi ini mengajar anak-anak sekitar," ungkap Kartini.

Usai Nawawi ditangkap, hasil penggeledahan oleh petugas gabungan di rumah Nawawi ditemukan senapan laras panjang, pedang tanpa sarung, pisau besar berjenis parang, dan uang jutaan rupiah.

Penggeledahan berlangsung sore hari, Senin (1/3/2021), Agung membenarkan hal tersebut.

"Saya disuruh menyaksikan. Di dalam rumah tadi tiga orang, di luar banyak orang. Semuanya berpakaian bebas, sekitar pukul 15.30 tadi Densus datang," ujar Agung.

Petugas sempat mensterilkan sekitar rumah Nawawi saat penggeledahan. Namun, kata Agung, keingintahuan warga setempat cukup besar, sehingga masyarakat yang melihat cukup banyak.

Baca Juga: Lagi, Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Dekat Eks Lokalisasi Kremil

"Banyak orang tadi, ujung gang sudah full. Kalau masuk gang Abah Nawawi sudah disterilkan oleh petugas," terangnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait