alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Seperti Proklamasi, Groundbreaking IKN di Kaltim Dijadwalkan Ramadhan Ini

Sapri Maulana Selasa, 13 April 2021 | 02:20 WIB

Seperti Proklamasi, Groundbreaking IKN di Kaltim Dijadwalkan Ramadhan Ini
Desain Istana Negara di Ibu Kota Negara (IKN) baru Kaltim jadi sorotan warganet.

Jika groundbreaking Istana Kepresiden benar dilakukan pada Ramdahan ini. Maka akan menjadi sejarah bagi Kalimantan, khususnya Kaltim.

SuaraKaltim.id - Pembacaan proklamasi hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dilakukan pada bulan Ramadhan, 1945 lalu. Groundbreaking Istana Presiden di ibu kota negara (IKN) baru di Kalimantan Timur juga direncanakan Ramadan ini.

Hal itu diungkapkan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Suharso Monoarfa, dalam waktu dekat akan dilakukan groundbreaking Istana Kepresiden di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU, lokasi IKN baru.

“Untuk groundbreakinya kita berharap tahun ini dilaksanakan. Mudah-mudahan semakin cepat semakin bagus,” ujar Suharso Monoarfa disela-sela mengecek lokasi titik nol Ibu Kota Negara, Senin (12/4/2021) dilansir dari Inibalikpapan.com--jaringan Suara.com—dari Humas Pemprov Kaltim.

“Mudah-mudahan bulan puasa mendatang, kalau segala sesuatunya sudah terpenuhi, semua kondisi-kondisi persyaratan yang diharapkan secara teknokratir yang akuntable bisa dipertanggungjawabkan,” ujarnya.

Baca Juga: Larangan Mudik Lebaran, Polda Kaltim Gelar Operasi Keselamatan Mahakam 2021

Jika groundbreaking Istana Kepresiden benar dilakukan pada Ramdahan ini. Maka akan menjadi sejarah bagi Kalimantan, khususnya Kaltim. Karena pemindahan Ibu Kota Negara akan segera terwujud. Pembangunan infrsatruktur di Kalimantan akan merata seperti di Pulau Jawa. 

“Kita berharap dalam.bulan suci ramadan mendatag kita bisa melakukan groundbreaking,” ujarnya.

Dalam kunjungannya ke Suharso didampingi Gubernur Kaltim Isran Noor, Pangdam VI mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, Juru Bicara Kepresidenan Fadjroel Rachman, Departemen Pengembangan Regional, Staf Khusus Menteri PPN.

Di bulan Ramadhan penuh berkah ini, mari kita ringankan beban saudara sesama yang kesusahan. Berbagi sambil menambah amalan lewat sedekah makanan bersama Suara.com di laman Indonesia Dermawan. Untuk langsung meng-input jumlah sedekah silakan KLIK DI SINI!

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait