alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pria di Samarinda Nekat Lompat ke Sungai Mahakam dari Jembatan Mahkota II

Sapri Maulana Minggu, 09 Mei 2021 | 03:30 WIB

Pria di Samarinda Nekat Lompat ke Sungai Mahakam dari Jembatan Mahkota II
Tim SAR mencari pria yang nekat lompat ke Sungai Mahakam dari Jembatan Mahkota II. [Dok. Basarnas Kaltim]

Sesampainya di rumah, korban langsung pamit kepada keluarga dan mengatakan tidak usah mencarinya lagi.

SuaraKaltim.id - Seorang pemuda berinisial IR (20) warga Kelurahan Sambutan, Samarinda Ilir, Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), nekat melompat ke sungai Mahakam dari atas jembatan Mahkota II, Sabtu (8/5/2021) sore.

Informasi yang dihimpun, kejadian bermula saat korban pulang dari tempatnya bekerja ke rumah. Sesampainya di rumah, korban langsung pamit kepada keluarga dan mengatakan tidak usah mencarinya lagi.

Usai pamit, korban pun meminta sepupunya untuk diantar sampai ke plang penutup jembatan Mahkota II dengan mengendarai sepeda motor. Lalu selanjutnya berjalan kaki menuju bagian tengah jembatan.

Sebelum korban memilih melompat ke sungai, ternyata ibu korban mengikutinya dari belakang. Bahkan sempat terjadi komunikasi dan meminta agar anaknya tidak melompat ke sungai.

Baca Juga: Takbir Keliling Dilarang di Samarinda, Jika Nekat Mobil Bakal Ditahan

Namun sayang, korban tidak menghiraukan permintaan sang ibu dan tetap memilih melompat ke sungai hingga hanyut.

Keluarga yang melihat kejadian itu pun sontak khawatir. Selanjutnya menghubungi pihak terkait dan berharap korban dapat tertolong.

"Benar, kami mendapat informasi ada yang meloncat ke sungai Mahakam. Kejadiannya sekira pukul 15.20 WITA," ujar Kasi Ops Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan (Basarnas Kaltim), Octavianto kepada wartawan, Sabtu (8/5/2021) malam.

Ditambahkannya, atas laporan itu, pihaknya pun langsung menindaklanjuti dan sesegera mungkin menurunkan tim SAR menuju lokasi kejadian guna melakukan pencarian.

"Tim sudah menuju lokasi dengan radial 9,4 kilometer. Waktu jarak tempuh menuju lokasi kurang lebih 24 menit. Nanti kalau ada informasi perkembangan terbaru akan kami sampaikan," pungkasnya.

Baca Juga: Mobil Wali Kota Samarinda Andi Harun Kecelakaan Beruntun di Kadrie Oening

Kontributor : Tuntun Siallagan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait