alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Satgas Covid-19 Balikpapan Umumkan Klaster Mini Market, Sembilan Warga Terpapar

Chandra Iswinarno Jum'at, 18 Juni 2021 | 19:41 WIB

Satgas Covid-19 Balikpapan Umumkan Klaster Mini Market, Sembilan Warga Terpapar
Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Andi Sri Juliarty. [Inibalikpapan.com]

Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan, mengumumkan klaster mini market yang membuat sembilan warga terpapar Virus Corona.

SuaraKaltim.id - Kasus Covid-19 di Kota Balikpapan dalam beberapa hari terus menunjukan tren yang meningkat. Kondisi tersebut tak bisa dipisahkan dengan munculnya klaster penularan Covid-19.

Salah satunya seperti yang diumumkan Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan, yakni munculnya klaster di salah satu mini market yang ada di Kelurahan Graha Indah.

“Dan kami laporkan juga pada hari ini terdapat terjadi klaster baru yaitu pada salah satu minimarker di daeerah Graha Indah,” ujar Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan Andi Sri Juliarty seperti dilansir Inibalikpapan.com-jaringan Suara.com pada Jumat (18/06/2021).

Pada klaster mini market, Andi mengemukakan, ada lima karyawan terpapar Covid-19, termasuk empat warga sekitar lokasi. Dengan demikian, dari klaster mini market tersebut ada sembilan orang yang terpapar Covid-19.

“Terkonfirmasi positif 5 pegawai dan juga warga di samping mini market tersebut terkonfirmasi positif 4 orang jadi total ada 9 orang dari klaster di wilayah Batu Ampar,” ujarnya.

Baca Juga: Kasus Positif Covid-19 Melonjak, Balikpapan Perketat Semua Pintu Masuk

Melalui rilis yang diterima di Balikpapan, satgas setempat melaporkan adanya penambahan 47 kasus positif baru pada hari ini, dengan rincian 25 pasien sembuh dan 2 kasus kematian.

Dari jumlah itu, sebanyak 22 kasus dengan riwayat bergejala, 17 pasien dengan riwayat tracing kontak erat, 4 kasus dengan riwayat orang tanpa gejala (OTG) dan 4 kasus pelaku perjalanan.

Sedangkan, 25 pasien yang sembuh terdiri dari 1 pasien asal Rumah Sakit (RS) Balikpapan Barat 1 pasien, dari RSUD Kanudjoso Djatiwibowo 6 pasien, dari RS Pertamina 7 pasien dan RSUD Gunung Malang 3 pasien.

“Rumah Sakit Siloam 6 pasien rumah sakit Islam Banyuwangi 1 pasien,” ujarnya. demikian pernyataan Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan dalam rilisnya, Jumat (18/6/2021).

Dua pasien meninggal dunia, laki-laki usia 55 tahun di rumah sakit Bhayangkara dan perempuan usia 75 tahun di RSUD Kanudjoso Djatiwibowo.

Secara kumulatif jumlah yang terkonfirmasi positif covid-19 sebanyak 17.444 kasus, sebanyak 181 pasien menjalani perawatan di rumah sakit, sebanyak 311 pasien menjalani isolasi mandiri, sebanyak 16.337 pasien sembuh dan 615 kasus kematian.

Baca Juga: Darurat! Positif Covid-19 RI Tambah 12.990 Orang Sehari, 290 Jiwa Meninggal

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait