alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bikin Malu! Minta RS Covid Khusus Pejabat, Rosaline Irene Disemprot Partai Sendiri

Agung Sandy Lesmana | Novian Ardiansyah Kamis, 08 Juli 2021 | 14:03 WIB

Bikin Malu! Minta RS Covid Khusus Pejabat, Rosaline Irene Disemprot Partai Sendiri
Sosok Wasekjen PAN, Rosaline Irene Rumaseuw. (Instagram/@dr.rosalinerumaseuw)

"...Pernyataan tersebut adalah tidak tepat dan terkesan diucapkan karena perasaan sedih dan emosional."

SuaraKaltim.id - Setelah koar-koar meminta pemerintah untuk membangun RS Covid-19 khusus pejabat, Wakil Sekretaris Jenderal PAN Rosaline Irene Rumaseuw akhirnya mendapat teguran dari partainya. Sanksi teguran terhadap Rosaline itu lantaran ucapan kontroversialnya itu bukan mewakili sikap PAN. 

"DPP PAN telah memberikan teguran kepada dokter Rosaline atas pernyataannya yang bersifat pribadi di acara webinar tentang perlunya rumah sakit khusus pejabat. Pernyataan tersebut adalah tidak tepat dan terkesan diucapkan karena perasaan sedih dan emosional," kata Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi kepada wartawan, Kamis (8/7/2021).

Selain itu, kata Viva, partainya juga meminta maaf atas ucapan yang sempat diutarakan Rosaline lantaran sikapnya dianggap telah mencederai partai. 

Rosaline Bikin Syok Partai

Baca Juga: PAN Sebut Usulan Rosaline Pendapat Pribadi: Justru Kami Usul Rakyat Dapat RS Pejabat

Rosaline Irene sebelumnya sempat disorot publik lantaran ucapannya yang meminta agar pemerintah membangun RS khusus pejabat. Pasca menuai sorotan, PAN buru-buru angkat bicara untuk mengklarifikasi pernyataan Rosaline.

Wasekjen DPP PAN Irvan Herman mengatakan pernyataan Rosaline merupakan pendapan pribadi dan bukan sikap partai. Irvan berujar bahwa PAN tidak pernah membahas apalagi mengusulkan rumah sakit khusus pejabat, seperti yang dikatakan Rosaline sebelumnya.

"Kami juga kaget tiba tiba yang bersangkutan mengusulkan rumah sakit khusus pejabat. Itu sepenuhnya usulan pribadi. PAN tidak pernah membahas apalagi mengusulkan Rumah Sakit khusus pejabat,"

Menurut Irvan, Rosaline berpendapat demikian karena sedang merasa sedih rekannya John Mirin yang juga anggota Fraksi PAN di DPR wafat karena penanganan yang terlambat di rumah sakit.

Irvan mengatakan sikap PAN dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini jelas dan terang, yaitu seluruh kader PAN baik di lembaga eksekutif maupun legislatif harus turun langsung membantu rakyat yang kesusahan karena pandemi Covid.

Baca Juga: Politikus PAN Minta RS Khusus Pejabat, Faisal Basri: Masih Punya Nurani Kah?

"Justru usulan PAN adalah bagaimana caranya rakyat dapat fasilitas rumah sakit kelas pejabat. Jangan membeda-bedakan fasilitas kesehatan untuk mereka yang tidak mampu apalagi dalam situasi Pandemi Covid-19 ini," lanjutnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait