facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pelaku Penculikan Bocah 5 Tahun di Balikpapan Terkuak, Pria Kelahiran Sulawesi Utara

Chandra Iswinarno Selasa, 13 Juli 2021 | 21:01 WIB

Pelaku Penculikan Bocah 5 Tahun di Balikpapan Terkuak, Pria Kelahiran Sulawesi Utara
Rekaman CCTV milik Ketua RT 30 yang menampilkan Zahra tengah berjalan sendirian sebelum diculik di Jalan Baitul Makmur Gang Anthorium II Kelurahan Manggar, Kecamatan Balikpapan Timur. [Presisi.co/istimewa]

Perlahan tapi pasti, Kepolisian Resor Kota (Polresta) Balikpapan mulai menemukan titik terang pelaku penculikan anak berusia 5 tahun, MAZ.

SuaraKaltim.id - Perlahan tapi pasti, Kepolisian Resor Kota (Polresta) Balikpapan mulai menemukan titik terang pelaku penculikan anak berusia 5 tahun, MAZ. Dari petunjuk yang didapat polisi, pelaku diketahui merupakan pria kelahiran Sulawasi Utara.

Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Balikpapan Ipda Iskandar mengemukakan, pihaknya sudah mengetahui identitas pelaku yang ternyata bukan Warga Kota Balikpapan.

“Untuk sementara identitas terduga pelaku sudah dikantongi. Dari identitas tersebut, pelaku kelahiran Sulawesi Utara,” katanya seperti dilansir Presisi.co-jaringan Suara.com pada Selasa (13/7/2021).

Dengan demikian, pelaku yang sebelumnya diduga merupakan orang terdekat masih belum bisa dibuktikan. Namun, polisi masih menyelidiki keberadaan pelaku dan telah mengedarkan identitasnya ke seluruh jajaran kepolisian di Kaltim. Kekinian, pelaku pun sudah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Baca Juga: Penculikan Anak 5 Tahun di Balikpapan, Polisi Hadapi Kendala; Hasil CCTV Tak Bisa Di-Zoom

Selain itu, polisi juga memastikan, pelaku yang mengantarkannya MAZ ke Musala Al Barokah dipastikan orang yang sama berikut dengan kendaraan yang digunakan.

“Mengenai jaket ojek online yang digunakan pelaku, kami sudah cek ke kantor ojek online itu dan tidak ada pengemudi dengan identitas yang kami duga tersebut,” jelasnya.

Polisi menduga pelaku sengaja menggunakan jaket ojol untuk mengalihkan perhatian dan menutupi identitas.

Selain itu, aparat kepolisian juga sudah mengetahui tempat tinggal pelaku di Balikpapan.

Dibeberkan Iskandar, penculik indekos di kawasan Sungai Ampal, Balikpapan Selatan. Ketika polisi menyelidiki ke sana, sejumlah bukti pendukung terkuak.

Baca Juga: Kisah Ditemukannya Bocah 5 Tahun Korban Penculikan, Oleh Jemaah Musala Sebelum Azan Subuh

“Ia tinggal di Sungai Ampal. Sudah kami datangi indekosnya untuk menambah bukti. Saksi di sekitar indekos sempat curiga beberapa malam ada suara anak kecil. Tapi dikira dari rumah lain,” ungkapnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait