alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tewas Tenggelam Kala Sedang Menikmati Waktu Libur

Denada S Putri Jum'at, 30 Juli 2021 | 07:22 WIB

Tewas Tenggelam Kala Sedang Menikmati Waktu Libur
Evakuai korban meninggal di Waduk Sungai Wain Km 13. [Inibalikpapan.com]

Dikira bisa berenang, ternyata tidak. Saat tak kunjung timbul ke permukaan, rekannya mencari.

SuaraKaltim.id - Fikri, warga Balikpapan Utara, tewas tenggelam kala sedang menikmati waktu berliburnya. Kejadian itu terjadi kemarin, Kamis (29/07/2021).

Sebelum tenggelam, korban berenang di Waduk Sungai Wain, Jalan Soekarno-Hatta Km13, Balikpapan Utara, bersama enam orang temannya. 

Peristiwa ini bermula, saat korban bersama dengan enam orang rekannya, tengah asyik liburan di sekitar Waduk Sungai Wain, Balikpapan. Waduk itu memiliki kedalaman 4 meter.

“Tadi ia meloncat dari atas waduk, kita kira ia pintar berenang ternyata ia tidak pintar berenang,”ujar Ridwan, rekan korban, yang dikutip dari Inibalikpapan.com--Jaringan Suara.com, Jumat (30/07/2021)..

Baca Juga: Hingga Akhir Juni, Kasus Kekerasan Seksual Terhadap Anak di Balikpapan Sebanyak 20 Kasus

Setelah itu, korban tenggelam dan tidak muncul-muncul kepermukaan. Rekan korban pun mencarinya. Mereka berenang menyusuri waduk, namun sampai hampir kehabisan nafas, tak juga menemukan korban.

Kejadian tersebut di laporkan ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Balikpapan. Laporan tersebut dibuat sekitar pukul 17.25 Wita

“Saya dapat laporan warga dan langsung mendatangi lokasi kejadian untuk memastikan kebenaran tersebut. Dan memang terjadi ada kejadian tersebut,” kata Babinsa Karang Joang, Serda Yosafat.

Sementara itu, usai menerima laporan, Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan langsung mendapatkan laporan dan bergerak untuk melakukan pencarian jasad korban.

Kasi Ops Basarnas Balikpapan, Octavianto mengatakan, setelah menerima laporan orang tenggelam, Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Balikpapan menyiapkan alut SAR dan peralatan SAR air. Guna melaksanakan pencarian terhadap korban.

Baca Juga: Wali Kota Balikpapan Sebut Pekerja Migas dari Luar Daerah Penyebab Tingginya Covid-19

“Dan setelah dilakukan pencarian oleh tim sar gabungan, korban akhirnya ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian, dalam kondisi meninggal dunia. Langsung di evakuasi ke RSKD,” tutupnya

Baca Juga

Berita Terkait