facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ini 7 Kejadian Unik dan Bersejarah Saat Presiden Jokowi Berkunjung di Kaltim

Denada S Putri Rabu, 25 Agustus 2021 | 16:49 WIB

Ini 7 Kejadian Unik dan Bersejarah Saat Presiden Jokowi Berkunjung di Kaltim
Presiden Jokowi tinjau kegiatan vaksinasi di SMPN 22 Samarinda. [Biro Pers Sekretariat Presiden]

Dua wilayah yang ia datangi ialah Samarinda dan Balikpapan memiliki ceritanya masing-masing.

SuaraKaltim.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Timur (Kaltim) Selasa, (24/8/2021). Dua wilayah yang ia datangi ialah Samarinda dan Balikpapan.

Untuk di Samarinda, Presiden Jokowi meninjau langsung kegiatan vaksinasi di SMP Negeri 22 Samarinda. Sedangkan di Balikpapa, Presiden Jokowi juga meninjau kegiatan vaksinasi di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Dome, lalu meresmikan Tol Balikpapan-Samarinda (Balsam) Seksi I dan V.

Dalam kunjungan yang Jokowi lakukan, terdapat beberapa cerita menarik dan patut untuk disimak. Mulai antusiasme masyarakat Samarinda menyambut kehadiran orang nomor satu di Indonesia, sampai beberapa kejadian unik lainnya. Seperti apa? Silahkan diperhatikan dengan baik yah!

Beberapa ruas jalan disulap mulus di Samarinda saat kunjungan Presiden Joko Widodo. [Istimewa]
Beberapa ruas jalan disulap mulus di Samarinda saat kunjungan Presiden Joko Widodo. [Istimewa]

1. Pembenahan mendadak yang dilakukan Pemkot Samarinda

Baca Juga: Kunjungi Calon Ibukota Baru Indonesia, Jokowi Beri Kode Keras Pada Prabowo

Kehadiran Presiden Jokowi tentu mengundang perhatian semua orang. Dari masyarakat sampai kalangan pejabat bersiap diri untuk menyambut Jokowi.

Hanya saja ada beberapa hal yang disorot oleh masyarakat Samarinda. Yup, pembenahan kota yang dilakukan oleh Pemkot Samarinda.

Beberapa ruas jalan yang dilewati Presiden Jokowi, sebelumnya mengalami kerusakan yang cukup parah. Beberapa ruas nampak berlubang, dan tentunya membuat masyarakat resah.

Kehadiran Presiden Jokowi membuat keresahan warga Samarinda hilang akan hal tersebut. Pasalnya, ibaratkan sulap yang dilakukan para pesulap, ruas jalan tersebut langsung diperbaiki, dan lubang-lubang pun ditutupi.

Tak hanya jalan, kebersihan dan keindahan Pasar Segiri juga diperhatikan. Padahal biasanya, pasar ini nampak semrawut dan kurang tertata.

Baca Juga: Pemeriksaan Hasanuddin Masud-Istri Soal Kasus Cek Kosong Tertunda, Jumintar: Saya Nantikan

Penyemprotan jalan juga dilakukan oleh Damkar Samarinda. Hal itu dilakukan untuk membersihkan sisa-sisa kotoran pasir dan becek akibat aktivitas pasar yang sangat padat.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait