alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Usia Bukan Halangan Kakek di Kubar Ini Untuk Lelah Bekerja, Warganet: Senyumnya Gak Kuat

Denada S Putri Rabu, 01 September 2021 | 06:25 WIB

Usia Bukan Halangan Kakek di Kubar Ini Untuk Lelah Bekerja, Warganet: Senyumnya Gak Kuat
Tangkapan layar. [Instagram/@info_kubar]

Dari keterangan tulis si pemilik akun, kakek ini bekerja setiap hari. Dari pagi hingga malam.

SuaraKaltim.id - Usia senja bukan menjadi alasan bagi kakek ini untuk merasa lelah dalam bekerja. Kakek ini berusia 74 tahun, dirinya berasal dari Jaras, Kutai Barat (Kubar).

Semangat muda masih dimiliki oleh kakek, walaupun dirinya sudah berusia lebih dari setengah abad. Dikutip dari @info_kubar, kakek ini harus terus berjuang mencukupi kebutuhan keluarganya, dengan terus bekerja setiap hari.

"Meski harus tetap bekerja, Kakek tak pernah mengeluh, Kakek ini tetap semangat mengais rezeki dengan mengumpulkan barang bekas sepanjang jalan di daerah Barong Tongkok sekitarnya," jelas pemilik akun, dilansir Rabu (1/9/2021).

Dari keterangan tulis si pemilik akun, kakek ini bekerja setiap hari. Dari pagi hingga malam.

Baca Juga: Dua Ormas Bentrok di Kampus Unkris Pondok Gede Bekasi

Menggunakan motor, yang dibelakangnya ia kaitkan sebuah gerobak tempat dirinya meletakkan hasil barang bekas, yang tentunya ia kumpulkan selama menyisir jalanan Barong Tongkok.

"Satu keinginan kakek yang masih menjadi doa dan pengharapannya di masa tua. Ia hanya ingin terus membahagiakan keluarganya," ujar pemilik akun melanjutkan.

Pemilik akun juga tak lupa menyertakan kalimat semangat bagi sang kakek. Tak lupa ucapan doa yang diucapkan pemilik akun kepada sang kakek.

"Semangat selalu ya kakek dan sehat terus," sambungnya.

Untuk memberikan perbandingan kepada para milenial, pemilik akun juga memberikan nasihat, agar para anak muda  masa kini bisa tetap bersemangat untuk bekerja, selayaknya kakek yang ia unggah.

Baca Juga: Viral Wanita Muntahkan Minuman ke Mangkuk Sambel, Jualan Sepi Pembeli Sampai Ketiduran

"Kisah yang begitu menyentuh hati. Jika yang sudah berusia senja saja tak pernah patah semangat, rasanya akan sangat malu jika kita yang muda ini sangat sering mengeluh, mudah lelah dan kehilangan semangat. Gimana pendapat kalian yang kaum rebahan ?," ujarnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait