alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Selain Banjir, Masyarakat Balikpapan Perlu Waspadai Resiko Pohon Tumbang dan Longsor

Denada S Putri Kamis, 09 September 2021 | 11:33 WIB

Selain Banjir, Masyarakat Balikpapan Perlu Waspadai Resiko Pohon Tumbang dan Longsor
Kondisi banjir di Kota Balikpapan. [Inibalikpapan.com]

BMKG memberikan peringatan dini untuk beberapa wilayah yang berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat.

SuaraKaltim.id - Hujan yang melanda sejak Kamis (9/9/2021) dini hari membuat beberapa kawasan di Kota Balikpapan, khususnya di wilayah Balikpapan Timur terendam banjir. Akibatnya aktifitas warga pun terhambat.

Hujan dengan intensitas deras tersebut, membuat beberapa lokasi seperti Jalan Mulawarman di RT 5 Teritip mengalami kenaikan air hingga setinggi lutut orang dewasa. Bahkan, beberapa kendaraan berhenti karena tidak berani melintasi jalan yang terendam. Namun, ada juga yang nekat melintas meski harus pelan-pelan berkendara.

Melansir dari Inibalikpapan.com--Jaringan Suara.com, hujan di beberapa kawasan Balikpapan kini sudah mereda. Wilayah Kampung Baru dan sekitarnya justru sudah tidak hujan sejak pukul 08.20 Wita tadi. Selain hujan, masyarakat perlu mewaspadai adanya pohon tumbang dan longsor.

Dari monitor http://tmckotabalikpapan.id Kota Balikpapan sejumlah simpang jalan masih aman dari genangan air termasuk simpang Balikpapan Baru. Sedangkan, simpang Gunung Malang Ahmad Yani Puskib genangan air terjadi dan menghambat laju kendaraan terutama arah ke Muara Rapak.

Baca Juga: Cuaca Kota Pontianak Diprakirakan Cerah dan Berawan Seharian

Sementara itu, Badan Meteoroligi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) juga telah memberikan peringatan dini untuk wilayah Kalimantan Timur (Kaltim) yang berpotensi terjadi hujan sedang hingga lebat pada pukul.08.40 Wita di Balikpapan Timur, Balikpapan Utara, Balikpapan Selatan, dan dapat meluas ke wilayah Balikpapan Kota, Balikpapan Barat, Balikpapan Tengah Panajam, Waru, Long Kali, Long Ikis, Kuaro, Tanah Grogot, Pasir Balengkong, Tanjung Aru, dan sekitarnya.

Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pkl.10:00 Wita. Namun tetap diwaspadai karena setelah hujan, jalan menjadi licin.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait