alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kisah Korban Truk Tak Kuat Naik Tanjakan Balikpapan, Pilih Keseleo dan Loncat Dari Motor

Denada S Putri Sabtu, 25 September 2021 | 18:20 WIB

Kisah Korban Truk Tak Kuat Naik Tanjakan Balikpapan, Pilih Keseleo dan Loncat Dari Motor
Motor hancur terlindas truk yang tak kuat naik tanjakan di Jalan MT Haryono Balikpapan. [Inibalikpapan.com]

Dari bawah mau naik, mundur dia (truk). Dia (truk) mundur laju sekali."

SuaraKaltim.id - Budi Atmaja pengendara sepeda motor yang menjadi korban dalam kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di Jalan MT Haryono merasa beruntung masih bisa selamat dari tragedi menyeramkan yang ia alami, Sabtu (25/9/2021).

Dalam laka lantas itu, truk besar muatan kabel sling baja yang tak kuat menanjak oleng dan menghantam tiga sepeda motor dibelakangnya. Sebelum akhirnya, truk itu menghantam pembatas jalan.

“Saya sih lihat dari atas sudah laju, saya mau ambil ke kiri saya lihat dia sudah nabrak motor di kiri . Jadi saya diam saja, begitu saya lompat dai langsung nambrak motor saya,” ujar Budi yang ditemui di lokasi kejadian, di hari yang sama, dikutip dari Inibalikpapan.com--Jaringan Suara.com

Ia mengatakan truk itu memang tak bisa menaiki tanjakan di Jalan MT Haryono. Truk itu pun mundur dengan sangat kencang.

Baca Juga: Pembebasan Lahan Bendali Hulu Sungai Ampal Butuh Dana Sekitar Rp 100 Miliar

“Dari bawah mau naik, mundur dia (truk). Dia (truk) mundur laju sekali. Saya lihat dia (truk) mundur saya berhenti, pikir (akan) stop. Tapi dia (sopir) banting stir nabrak motor saya, saya lompat,” jelasnya.

Karena lompat itulah kemudian Budi mengalami keseleo di bagian kakinya. Bahkan ia sempat ditabrak dari belakang oleh mobil, lantaran melompat secara mendadak.

Meski begitu, ia mengaku tak mengalami cedera para akibat ditabrak oleh mobil.

“Ini keseleo bukan karena ada mobil yang nabrak saya dari belakang. Karena kaget lihat saya lompat mobil itu sentuh saya. Tapi alhamdulilah saya selamat,” ucapnya.

Senada Hadi Saputra pengendara sepeda motor yang juga selamat dari peristiwa itu, mengaku bersyukur. Ia bahkan tak mengalami cedera sama sekali, hanya terlihat sempat syok.

Baca Juga: Dua Proyek Jangka Pendek Diharapkan Mampu Tangani Banjir di Balikpapan, Apa Saja?

“Sudah saya lihat truk ini nggak kuat, jadi lompat saja ke kiri sudah motor hancur ke lindes, pas di belakangnya dekat. Saya luka nggak ada. Tapi ada tiga motor yang kena,” pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait