alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

PTM Pertama di Balikpapan, Prokes Ketat Saat Pembelajaran

Denada S Putri Senin, 11 Oktober 2021 | 18:40 WIB

PTM Pertama di Balikpapan, Prokes Ketat Saat Pembelajaran
Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud saat meninjau langsung proses PTM. [Inibalikpapan.com]

Menurut Rahmad Mas'ud, prokes di beberapa sekolah yang ia tinjau sudah menerapkan prokes dengan ketat.

SuaraKaltim.id - Selama 1,5 tahun belajar secara daring atau online, mulai hari ini, Senin (11/10/2021) para pelajar di Kota Balikpapan bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM).

Ini setelah status Covid-19 di Balikpapan berubah menjadi PPKM level 2. Hanya saja PTM masih dilakukan terbatas dengan tingkat keterisian satu kelas hanya 50 persen siswanya.

“Sejauh ini yang saya lihat PTM sudah sesuai instruksi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dengan PTM hanya separuh siswa saja dan hanya dua jam selama satu kali pertemuan,” ujar Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud, saat meninjau PTM di SD Negeri 003, SMP 1, SD Bhayangkara di Kecamatan Balikpapan Kota, dilansir dari Inibalikpapan.com--Jaringan Suara.com, Senin (11/10/2021).

Menurutnya, sekolah yang ditinjau sudah menerapkan protokol kesehatan (prokes). Antara lain dengan memakai masker, menjaga jarak, tempat cuci tangan.

Baca Juga: SMAIT Baitussalam Mulai Laksanakan PTM, Prokes Ketat Terus Diterapkan

“Saya pikir ini permulaan yang baik, jangan sampai ada klaster sekolah yang baru, kalau kita prokes saya yakin bisa berjalan baik, dan mudah-mudahan ini berkelanjutan dalam pendisplinan,” akunya. 

“Tak lupa agar pihak sekolah juga terus mengingatkan kepada para siswanya untuk melaksanakan prokes selama PTM,” tutupnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait