alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pengusaha Asal Kaltim Terbang ke Jakarta untuk Bantu Kakek Suhud, Dijadikan Bapak Angkat

Denada S Putri Rabu, 13 Oktober 2021 | 15:01 WIB

Pengusaha Asal Kaltim Terbang ke Jakarta untuk Bantu Kakek Suhud, Dijadikan Bapak Angkat
Suriansyah bersama Kakek Suhud. Suriansyah atau akrab disapa Sasa, seorang pengusaha dari Kaltim. Ia prihatin dengan cerita Kakek Suhud, dan nekad terbang langsung ke Jakarta untuk bantu sang kakek. Kini kakek usia 70 tahunan itu sudah resmi jadi bapak angkatnya. [Istimewa]

Sasa mengaku, ia tak kenal sebelumnya dengan Kakek Suhud. Tapi berkat pengikutnya di TikTok ia pun mengetahui kisah sang kakek.

SuaraKaltim.id - Banyak masyarakat yang merasa prihatin dengan kejadian yang menimpa Kakek Suhud. Sudah tak dibantu oleh Baim Wong, aktor itu justru menghina si kakek sebagai seorang pengemis.

Buntut dari itu, Baim pun dikecam warganet. Dirinya kehilangan 200 ribu subscriber di YouTube, dan Kakek Suhud yang ia hina sebagai pengemis justru banyak menerima bantuan dari berbagai kalangan. Termasuk salah satu pengusaha asal Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), Suriansyah.

Pengusaha asal Kota Tepian itu menceritakan pengalamannya berbagi kebaikan dengan Kakek Suhud. Dihubungi melalui telepon seluler, Sasa, sapaan akrabnya, bercerita bahwa sebelumnya ia sama sekali tak mengenal siapa Kakek Suhud.

"Saya tidak kenal, tapi saya tahu beliau dari TikTok. Banyak pengikut saya yang ngetag saya, bilang 'Pak Haji tolong ini dibantu' sama 'Pak Haji ini kasian'. Setelah saya melihat TikToknya, ternyata benar," jelasnya, Rabu (13/10/2021).

Baca Juga: Usai Marahi Kakek Suhud, Baim Wong Kehilangan 200 Ribu Subscribers

Ia mengaku, paling anti dengan orang yang marahi orangtua. Apalagi menghina-hina atau merendahkan orangtua.

Katanya juga, menghormati orang tua adalah sebuah kewajiban. Khususnya buat orang yang lebih muda.

"Menghargai dan menghormati, bukan serta-merta menghina seperti itu," katanya.

Bermodalkan nekad, hanya untuk membantu, ia pun berangkat. Ia mememsan tiket di pagi hari, siangnya ia langsung terbang menuju Jakarta.

Sore hari, Sasa sampai di rumah Kakek Suhud. Ia mengajak kakek penjual buku itu makan bersama untuk menyemangati pria berusia 70 tahunan itu.

Baca Juga: Profil Baim Wong, YouTuber yang Kehilangan 200 Ribu Subscribers Usai Marahi Kakek Suhud

"Saya semangatin, saya minta buat nggak usah kerja. Tapi kata Bapak Suhud, dia nggak bisa kalau nggak kerja, badannya sakit semua katanya. Jadi saya bilangin, boleh kerja, tapi pas jualan tidak laku, hubungi saya, saya borong dagangannya Bapak," bebernya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait