alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jembatan Sambera di Kukar Cuma Diperbaiki Sementara, Camat: Sambil Menunggu Anggaran Turun

Denada S Putri Rabu, 20 Oktober 2021 | 19:38 WIB

Jembatan Sambera di Kukar Cuma Diperbaiki Sementara, Camat: Sambil Menunggu Anggaran Turun
Perbaikan jembatan sambera di Muara Badak dari pembiayaan sejumlah dunia usaha. [kaltimtoday.co]

Perbaikan sementara itu diharapkan bisa bertahan sebulan.

SuaraKaltim.id - Lubang menganga di Jembatan Sambera, Kecamatan Muara Badak yang sebelumnya sempat beredar di media sosial, kini telah diperbaiki sementara, oleh sejumlah perusahaan dan kedua sisinya dapat dilewati. Perbaikan ini dilakukan selama dua hari terhitung Sabtu (16/10/2021).

Camat Muara Badak, Arpan menuturkan, perbaikan dilakukan untuk menutupi lubang-lubang yang ada di jembatan berlantaikan kayu ulin tersebut. Jadi, ada yang menggunakan besi dan batang pohon kelapa untuk menutupi kekurangan daripada besi itu sendiri. Untuk sumber pembiayaan, dihimpun dari kepedulian dunia usaha yang beroperasi di wilayah Muara Badak.

“Ini perbaikan sementara sambil menunggu turunnya anggaran perbaikan permanen dari Pemkab Kukar, perkiraan di APBD Perubahan 2021,” katanya dilansir dari kaltimtoday.co--Jaringan Suara.com, Rabu (20/10/2021).

Selain lubang, kayu ulin yang dianggap goyang saat dilewati kendaraan. Hal itu pun tak luput dari perhatiiannya. Jadi dibuatkan pengunciannya dari besi sehingga tak goyang kembali.

Baca Juga: Viral Motor Terbakar di Wilayah Sebulu Kukar, Warganet: Ghost Rider Dunia Nyata

Pihaknya mengakui, bahwa kondisi ini tidak bisa bertahan lama, kalau pun bisa hanya kemungkinan kecil. Karena banyak kendaraan berat yang sering kali melintas.

“Paling tidak, dalam waktu sebulan bisa bertahan. Sambil menunggu anggaran turun,” jelasnya.

Diketahui kerusakan terjadi akibat banyak kendaraan melebihi kapasitas yang ditentukan yakni melebihi 8 ton. Jika seperti itu, jembatan baru diperbaiki pun usianya tidak akan bertahan lama, dampaknya tentu merugikan masyarakat. Oleh karenya, pihaknya mengingatkan agar selalu berhati-hati dan tetap waspada.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait