alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hingga Akhir Tahun, Bandara Sepinggan Balikpapan Target 3,4 Juta Penumpang

Denada S Putri Kamis, 21 Oktober 2021 | 18:47 WIB

Hingga Akhir Tahun, Bandara Sepinggan Balikpapan Target 3,4 Juta Penumpang
Bandara Sepinggan Balikpapan. [Inibalikpapan.com]

Pergerakan pesawat turun 34 persen.

SuaraKaltim.id - Hingga akhir tahun penumpang di Bandara Internasional Sepinggan Balikpapan ditargetkan mencapai 3,4 juta orang. Hal itu disampaikan General Manager PT Angkasa Pura I Balikpapan, Rika K.N.Danakusuma  

“Tahun ini sekarang di bulan September sudah 2,8 juta penumpang. Dijharapkan sampai dengan Desember bisa melewati rencana anggaran kita’3,4 juta,” ujarnya, disadur dari Inibalikpapan.com--Jaringan Suara.com, Kamis (21/10/2021).

Harapannya rencana pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) ikut mendongkrak jumlah penumpang. Bahkan dalam dua pekan terakhir, saat status PPKM Balikpapan turun ke Level 2, terlihat ada lonjakkan penumpang.

“Mudah-mudahan bisa terkejar. Kita kan akan bersiap-siap masalah IKN juga, jadi kita mendukung. Kargo kita juga naik terus ini,” katanya.

Baca Juga: Capaian Vaksinasi Dosis Pertama di Kaltim Sudah 52 Persen, Dosis Kedua 31 Persen

Hanya saja diakuinya, di masa pandemi Covid-19 pergerakkan pesawat terlihat menurun 34 persen hingga September. Begitupun jumlah penumpang juga terjadi penurunan hingga 19 persen.

“Tapi penumpangnya turunnya cuma 19 persen. Artinya meski turun, tapi di dalam pesawat itu isinya penuh,” jelasnya.

Kata dia, rata-rata setiap harinya 20 pergerakan pesawat. Sementara estimasi pergerakan pesawat hingga akhir tahun mencapai 41 ribu. Sementara estimasi pada September mencapai 30 ribu.

“Dari 30 ribuan estimasi di September turun ke 20 ribuan. Estimasi tahun ini 41 ribu. Jadi masih jauh pesawat,” tandasnya.

Baca Juga: Pemain Persiba Balikpapan Siap Tempur, Optimis Rebut Tiga Poin Dari Persewar Waropen

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait