alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Capaian Vaksinasi Dosis Pertama di Kaltim Sudah 52 Persen, Dosis Kedua 31 Persen

Denada S Putri Rabu, 20 Oktober 2021 | 19:58 WIB

Capaian Vaksinasi Dosis Pertama di Kaltim Sudah 52 Persen, Dosis Kedua 31 Persen
Vaksinasi yang digelar di Gedung BSSC Dome Balikpapan. [Inibalikpapan.com]

Hal itu disampaikan Kapolda Kaltim Irjen Pol Heri Rudolf Nahak.

SuaraKaltim.id - Kapolda Kaltim Irjen Pol Heri Rudolf Nahak mengungkapkan, capaian vaksinasi telah mencapai 52 persen hingga Rabu (20/10/2021). Hal itu disampaikan olehnya disela-sela teleconfrece dengan Panglima TNI dan Kapolri dalam kegiatan vaksinasi massal dan pemberian bantuan social dari angkata AKABRI 99.  

“Seperti diketahui yang sekarang kita lakukan percepatan vaksinasi Kaltim hari ini sudah ada diangka 52 persen untuk dosis pertama dan 31 persen dosis kedua, kalau saya tidak salah,” ujarnya dikutip dari Inibalikpapan.com--Jaringan Suara.com di hari yang sama.

Ia mengatakan, hingga kini untuk Kota Balikpapan telah mencapai 66 persen untuk dosis pertama dan 40 persen dosis kedua. Harapannya, Kaltim dan Balikpapan bisa mencapai 70 persen vaskinasi.

“Kita mendorong ini semua, kalau kita bisa mencapai 70 persen vaksin pertama dan vaksin kedua mengikuti,” terangnya.

Baca Juga: Kekerasan Terhadap Masyarakat yang Dilakukan Aparat Kepolisian, Ini Jaminan Polda Kaltim

Lebih lanjut, jika Kota Minyak mencapai 70 status PPKM Level 2 akan turun menjadi Level 1. Sehingga aktivitas kegiatan sosial ataupun ekonomi masyarakat bisa kembali normal.

“Bisa berangsur-angsur menuju normal, dengan begitu kita berharap ekonomi nasional kembali pulih."

“Sebagaimana kita bilang Indonesia tangguh, Indonesia Tumbuh. Kita juga berharap Balikpapan menjadi kota yang duluan menjadi 70 persen sehingga level PPKM ke level 1,” tambahnya.

Namun ia tetap mengingatkan masyarakat untuk tetap patuh pada penerapan protokol kesehatan (Prokes). Ia juga ingin daerah lain di Kaltim bisa mencapai 70 persen vaksinasi. Bukan hanya Balikpapan saja.

Ia juga berpesan, agar masyarakat yang belum divaksin untuk segera mendatangi sentra-sentra vaksinasi ataupun puskesmas. Sehingga bisa mendapatkan kesempatan vaksinasi.

Baca Juga: Operator Kapal Dukung Program Cashless di Pelabuhan Kariangau Balikpapan, Ini Alasannya

“Pesan saya adalah mari warga masyarakat yang belum divaksin silahkan datangi ke gerai-gerai vaksin, puskesmas-puskesmas atau apabila ada kegiatan-kegiatan vaksinasi massal. Supaya kita semua berpartisipasi dalam menciptakan Balikpapan, Kaltim menjadi provinsi segera mencapai kekebalan komunal,” pungkasnya mengakhiri.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait