alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kecelakaan Laut di Senipah Kukar, Satu Nelayan Dilaporkan Hilang

Denada S Putri Selasa, 26 Oktober 2021 | 18:58 WIB

Kecelakaan Laut di Senipah Kukar, Satu Nelayan Dilaporkan Hilang
Tim bersama nelayan sekitar melakukan pencarian. [Inibalikpapan.com]

Sempat ubah haluan, sempat dihindari, awak kapal menahan laju kapal menurunkan baket dan terjadi benturan."

SuaraKaltim.id - Kantor Pencarian dan Pertolonganm Kelas A Balikpapan melaporkan telah terjadi kecelakaan laut pada Senin (25/10/2021) pukul 22.17 Wita.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan Melkianus Kotta mengatakan, laporan yang diterima kecelakaan laut itu berupa tabrakan kapal milik PT PNEP Ct 1303 di Senipah.

“Laka Kapal Milik PT PNEP Ct 1303 site Sanipah menabrak kapal nelayan di Senipah Kutai Kertanegara,” ujarnya disadur dari Inibalikpapan.com--Jaringan Suara.com, Selasa (26/10/2021)

Dalam kasus tersebut, satu orang nelayan atas nama Tudding warga Senipah masih dalam pencarian. Sementara satu orang lagi atas nama Hamzah harus menjalani perawatan di rumah sakit Samboja.

Baca Juga: Cerita Nelayan Sumut yang Sempat Ditangkap Otoritas Malaysia

Kecelakaan laut itu terjadi, bermula ketika dalam perjalan kemudian dari jarak sekitar 10-15 meter sekitar pukul 20.30 Wita sempat melihat kapal nelayan dan mencoba menghindari. Namun rupanya tabrakkan tak terhindarkan.

Ia menjalaskan, kapal itu milik PT PNEP. Pada pukul 19.55 Wita kapal tersebut menuju Peciko Alfa, dengan Abdurahman sebagai jurumudi, Asdar kepala kamar mesin dan Bayunuddin kru.

“Sempat ubah haluan, sempat dihindari, awak kapal menahan laju kapal menurunkan baket dan terjadi benturan. Kapal masih tetap bergerak, lalu melihat dua orang pria terapung. Laju kapal pada saat kejadian 16 Knot,” ujarnya.

Setelah melihat dua orang terapung di laut, kemudian kru kapal melempar pelampung untuk memcoba memberikan pertolongan. Namun saat pelampung ditarik hanya terlihat satu orang saja.

 “Satu dapat pelampung langsung ditarik dan yang satu nggak dapat dan diperkirakan hanyut. Masih dalam pencarian, datang kapal bantuan 2 kapal nelayan,” tandasnya.

Baca Juga: 10 Nelayan Sumut yang Sempat Ditahan Otoritas Malaysia Tiba di Belawan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait