alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Heboh, Seekor Buaya Bertengger di Badan Jalan, Cegat Pengendara yang Lewat

Denada S Putri Kamis, 28 Oktober 2021 | 18:10 WIB

Heboh, Seekor Buaya Bertengger di Badan Jalan, Cegat Pengendara yang Lewat
Tangkapan layar, buaya yang sedang bertengger di jalan poros Sambera, Muara Badak. [Istimewa]

Itu memang habitatnya buaya."

SuaraKaltim.id - Sebuah video berdurasi 18 detik memperlihatkan seekor buaya berukuran besar kedapatan sedang berada di tengah jalan Sambera, Kecamatan Muara Badak, Kabupaten Kutai Kertanegara (Kukar), Rabu (27/10/2021) malam tadi.

Diketahui saat itu buaya tersebut hendak menyebrang dari sisi pesisir pantai menuju ke darat. Namun, belum sempat menyebrang sebuah kendaraan dari arah yang berlawanan datang tepat di depan hewan tersebut. Walhasil, buaya itu langsung kembali menuju kea arah laut.

Sementara itu, Ketua Disdamkar Kecamatan Muara Badak, Adi Susanto mengatakan kemunculan buaya di daerah tersebut memang sering terjadi. Pasalnya daerah tersebut merupakan habitat dari hewan predator itu.

“Itu memang habitatnya buaya. Jadi hewan itu sering muncul karena ada laut dan sungai,” ungkap Adi Susanto saat dihubungi melalui sambung seluler, Kamis (28/10/2021).

Baca Juga: Sultan Aji Muhammad Idris dan 3 Tokoh Daerah lain akan Diberi Gelar Pahlawan Nasional

Ia menjelaskan, buaya tersebut hendak menuju ke tambak warga yang berada di seberang jalan poros. Selain itu, ia menambahkan, dulunya kawasan tersebut merupakan hutan. Namun warga di daerah itu menjadikan kawasan tersebut menjadi tambak ikan dan kepiting.

“Iya kemungkinan itu (buaya) lagi mau cari makan,” bebernya.

Walaupun kehadiran buaya tersebut dianggap berbahaya, namun ia menyatakan pihaknya tidak dapat berbuat apa-apa, lantaran di daerah itu tidak ada regu penangan hewan buas.

“Kami disini hanya focus untuk penanggulangan kebakaran, tapi untuk operasional serta peralatan untuk penangan hewan buas belum ada. Tapi kami akan upayakan untuk berkoordinasi kepada ahlinya langsung,” pungkasnya. 

Kontributor: Apriskian Tauda Parulian

Baca Juga: Mobil Pajero Sport Berisi 5 Orang Yang Pulang Sembahyang Hanyut di Tukad Pangkung Bali

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait