alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Lomba Wisata dan Budaya Nasional Digelar Dispar Kaltim, Pengenalan Budaya Benua Etam

Denada S Putri Minggu, 21 November 2021 | 16:02 WIB

Lomba Wisata dan Budaya Nasional Digelar Dispar Kaltim, Pengenalan Budaya Benua Etam
Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kaltim Sri Wahyuni. [ANTARA]

"Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan pengenalan wisata dan budaya Kaltim bagi komunitas di Jakarta."

SuaraKaltim.id - Dinas Pariwisata Kalimantan Timur (Dispar Kaltim) mempromosikan potensi budaya dan sejumlah objek pariwisata yang ada di wilayah Benua Etam melalui gelaran lomba wisata dan budaya tingkat nasional 2021.

Kepala Dispar Kaltim Sri Wahyuni menjelaskan, lomba wisata dan budaya tersebut terdiri dari lomba cerdas cermat wisata dan budaya Kaltim. Serta lomba permainan tradisional.

Dia menambahkan lomba berlangsung di Anjungan Kaltim di Taman Mini Indonesia Indah Jakarta, pada Minggu (21/11/2021) ini.

"Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan pengenalan wisata dan budaya Kaltim bagi komunitas di Jakarta yang penyelenggaraannya digelar di Anjungan Kaltim TMII," katanya melansir dari ANTARA, di hari yang sama.

Baca Juga: Berpotensi Hujan Ringan, Ini Prakiraan Cuaca Kaltim 21 November 2021

Dia mengatakan dalam kegiatan pengenalan wisata dan budaya Kaltim tersebut, sekitar 60 personel komunitas di Jakarta akan mengikuti penjelasan tentang wisata dan budaya Kaltim.

Para peserta akan diperkenalkan sejumlah permainan tradisional asal Provinsi Kaltim. Di antaranya enggrang, begasing, belogo, dan menyumpit. Dirinya menambahkan Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi akan hadir membuka pelaksanaan lomba cerdas cermat wisata dan budaya Kaltim tersebut.

"Lomba cerdas cermat dilakukan dengan penyisihan dan final. Lomba permainan tradisional juga demikian, melalui penyisihan dan final dengan kategori Egrang dan Belogo putra dan putri, sedangkan begasing dan menyumpit tanpa kategori," pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait