facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kukar dan Samarinda Penyumbang Angka Lakalantas Tertinggi di Kaltim, Ini Penjelasannya

Denada S Putri Selasa, 30 November 2021 | 18:21 WIB

Kukar dan Samarinda Penyumbang Angka Lakalantas Tertinggi di Kaltim, Ini Penjelasannya
Dirlantas Polda Kaltim Kombes Pol Singgamata. [Inibalikpapan.com]

Disamping itu, ia juga meminta masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

SuaraKaltim.id - Kasus kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) di Kutai kertanegara (Kukar) dan Samarinda merupakan yang tertinggi di Kaltim sepanjang tahun ini.

Dirlantas Polda Kaltim Kombes Pol Singgamata mengatakan, tingginya kasus Lakalantas di dua daerah tersebut, karena dua wilayah itu merupakan daerah dengan jumlah penduduk tertinggi di Benua Etam.

“Mengingat daerah tersebut dapat dibilang padat penduduknya, dibanding kota dan kabupaten lainnya (di Kaltim),” ujarnya melansir dari Inibalikpapan.com--Jaringan Suara.com, Selasa (30/11/2021)

Namun secara umum ia menyebut, justru kasus Lakalantas di Kaltim mengalami penurunan. Ia juga meminta masyarakat Kaltim untuk tetap disiplin dan berhati-hati ketika berkendara. Atau lebih tepatnya patuhi aturan lalu lintas.

Baca Juga: Persoalan Riki Pambudi, Fakhri Husaini: Saya Harus Percaya Semua Pemain

“Karena yang namanya kecelakaan itu kapan dan  dimana saja bisa terjadi,” jelas pria yang menjabat Dirlantas Polda Kaltim sejak 3 Agustus 2020 itu.

Disamping itu, ia juga meminta masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes). Meskipun angka kasus penularan di Kaltim telah melandai, hanya satu digit setiap harinya.

“Karena yang namanya musibah datangnya tidak ada yang mengetahuinya. Begitu juga terkait permasalahan Laka Lantas,” ujarnya.

Sementara untuk meningkatkan pelayanan, Ditlantas Polda Kaltim telah membuat menerapkan Layanan Aplikasi Samsat Kaltim Deliveri dan Samsat Bhabinkamtibmas.

Berkat Layanan Aplikasi tersebut, Ditlantas Polda Kaltim di bawah kepemimpinan Kombes Pol Singgamata, S.I.K memperoleh penghargaan Presisi Award dari Lembaga Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi).

Baca Juga: Pemkab Kukar Larang ASN Cuti Akhir Tahun: Penurunan Pangkat Bagi yang Melanggar

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait