facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Irwan Fecho Siap Melenggang Maju Jadi Bacalon Ketua DPD Partai Demokrat Kaltim

Denada S Putri Kamis, 16 Desember 2021 | 13:50 WIB

Irwan Fecho Siap Melenggang Maju Jadi Bacalon Ketua DPD Partai Demokrat Kaltim
Irwan Fecho siap sukseskan Musda ke-V DPD Partai Demokrat Kaltim dan jadi bakal calon ketua teranyar. [kaltimtoday.co]

Alhamdulillah didukung 5 DPC dan 1 DPD, tambahan dukungan 2 dari DPC Kubar dan DPC Mahakam Ulu, lanjutnya.

SuaraKaltim.id - Jumat (17/12/2021) mendatang, DPD Partai Demokrat Kaltim akan segera melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) ke-V. Tak muluk-muluk, dengan adanya musda tersebut diharapkan mampu menghadirkan pemimpin DPD Partai Demokrat Kaltim teranyar demi mengembalikan kejayaan partai di Benua Etam.

Bakal calon Ketua DPD Partai Demokrat Kaltim, Irwan Fecho mengungkapkan, dirinya siap menyukseskan agenda  Musda tersebut. Sebab, ujarnya, Musda kali ini menjadi momen untuk berkonsolidasi terhadap solidaritas partai.

“Pada prinsipnya Musda untuk konsolidasi, rekonsiliasi dan harmonisasi Partai Demokrat di Kaltim juga di nasional di bawah komando Mas Agus Harimurti Yudhoyoni (AHY),” bebernya melansir dari kaltimtoday.co--Jaringan Suara.com, Kamis (16/12/2021).

Pria yang juga merupakan anggota DPR RI itu mengatakan, dirinya telah mengantongi 5 usulan DPC terkait pencalonannya. Sebelumnya, ia sudah mengantongi 3 usulan DPC dan 1 usulan DPD.

Baca Juga: Deg-degan, APBD Kaltim 2022 Tunggu Evaluasi Kemendagri, Banyak 'Catatan' Enggak?

“Alhamdulillah didukung 5 DPC dan 1 DPD, tambahan dukungan 2 dari DPC Kubar dan DPC Mahakam Ulu,” lanjutnya.

Ditegaskan Irwan, dirinya akan tetap loyal dan tunduk terhadap apapun keputusan DPP Partai Demokrat pasca pelaksanaan Musda pada Jumat nanti.

“Pasca pelaksanaan, apapun keputusan saya loyal dan tunduk terhadap DPP di bawah pimpinan Mas AHY,” bebernya.

Sebagai informasi, mekanisme Musda DPD Partai Demokrat hanya hanya akan mengesahkan bakal calon menjadi calon atas dasar usulan DPC dan DPD minimal 20 persen dari jumlah DPC di DPD masing-masing provinsi. Setelah muncul nama calon dan berapa pun jumlahnya, akan dilanjutkan dengan fit and proper test yang dilakukan oleh tim dari DPP Partai Demokrat.

Baca Juga: Peringatan Dini dari Stasiun Meteorologi Sepinggan, Kaltim Potensi Banjir Rob 5 Hari

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait