facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Liga 3 Zona Kaltim, Bontang City vs Persisam United Ricuh, Pemain Adu Duel Asisten Wasit

Denada S Putri Selasa, 11 Januari 2022 | 09:16 WIB

Liga 3 Zona Kaltim, Bontang City vs Persisam United Ricuh,  Pemain Adu Duel Asisten Wasit
Tangkapan layar video. [Instagram/@info_kukar]

Warganet sampai sindir pertandingan bola Indonesia lebih mirip ajang MMA.

SuaraKaltim.id - Laga semi final Loga 3 untuk zona Kaltim antara Bontang City vs Persisam United yang berlangsung di Stadion Kudungga Kutai Timur (Kutim) berakhir ricuh. Pasalnya, Asisten Wasit yang memimpin pertandingan tersebut dikeroyok oleh para pemain Bontang City.

Aksi pengeroyokan itu direkam dan  viral di media sosial (medsos) Instagram. Akun @info_kukar juga membagikan video tersebut.

Diduga menyindir asal muasal pengeroyokan terjadi, si admin menanyakan kepada warganet apakah putusan asisten wasit itu benar. Terkait pelanggaran offside.

"Bagaimana menurut kalian, offside atau onside ?," katanya dikutip, Selasa, (11/1/2022).

Baca Juga: Viral Wanita Jatuh ke Area Persawahan, Warganet: Pengen Ketawa tapi Takut Dosa

Aksi pemukulan memang diduga terjadi lantaran asisten wasit dianggap salah dalam mengambil keputusan. Parahnya lagi, tak hanya pemain di lapangan, para official yang duduk di bangku pemain cadangan juga turut melayangkan protes.

Lalu, dari informasi yang beredar, protes dilakukan Bontang City karena gol yang dianulir wasit di menit 23 tidak offside. Hal itu bermula saat pemain Bontang City berhasil menerobos pertahanan Persisam lewat umpan lambung.

Seorang pemain Bontang City berhasil menciptakan gol lewat tendangan keras yang melesat tajam ke sisi kanan gawang Persisam. Namun sayang, hal itu justru dianggap offside.

Tersulut emosi, pemain Bontang City langsung mendatangi asisten wasit. Tak lama setelah itu, para pemain yang duduk di kursi cadangan juga langsung mendatangi asisten wasit tersebut, dan langsung melakukan duel badan.

Tanggapan warganet

Baca Juga: Nekat Goreng Ikan Arwana Peliharaannya, Alasannya Bikin Jleb

Warganet yang menyaksikan video tersebut ramai memberikan komentar. Ada yang menyebut, hal itu merupakan pertanda Indonesia bisa Juara AFF karena peristiwa itu. Tapi ada pula yang menyindir sepak bola Indonesia lebih mirip pertandingan MMA.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait