facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jalan Poros Marangkayu-Muara Badak Putus, Warganet Diduga Tantang Pemkab Kukar: Akibat Koridoran Batu Bara

Denada S Putri Minggu, 16 Januari 2022 | 16:39 WIB

Jalan Poros Marangkayu-Muara Badak Putus, Warganet Diduga Tantang Pemkab Kukar: Akibat Koridoran Batu Bara
Tangkapan layar video. [Instagram/@info_kukar]

Peristiwa jalan amblas di Desa Bunga Putih, Salo Manis, Marangkayu.

SuaraKaltim.id - Peristiwa jalan amblas terjadi Desa Bunga Putih, Salo Manis, Marangkayu, Kukar. Akibatnya, akses Jalan Poros Marangkayu-Muara Badak terputus.

Video peristiwa jalan amblas itu viral di media sosial (Medsos) usai diunggah akun informasi di Instagram, @info_kukar. Dalam unggahannya itu, dijelaskan bahwa akses jalan poros Marangkayu-Muara Badak terputus akibat amblasnya jalan tersebut.

“Kondisi akses jalan poros Marangkayu-Muara Badal pagi ini dikabarkan terputus, tepatnya di sekitaran wilayah Desa Bunga Putih (Marangkayu).” tulis admin tersebut dalam keterangannya, dikutip Minggu (16/1/2022).

Akibat akses jalan yang terputus ini, masyarakat yang melintas dari arah Bontang menuju Samarinda maupun sebaliknya tak bisa melalui jalan tersebut. Sehingga dihimbau bagi warga untuk bisa menggunakan jalan poros utama atau jalan provinsi untuk akses Samarinda-Bontang maupun sebaliknya.

Baca Juga: Ingin Ajak Gala Sky Jalan-jalan, Doddy Sudrajat Mampir ke Rumah Faisal, Warganet Banyak yang Takut: Agak Ngeri juga Si

Dari rekaman video, kondisi jalan yang amblas membuat sejumlah warga yang hendak melintas juga terlihat sangat berhati-hati saat akan melewati jalan tersebut. Beberapa petugas SAR juga nampak membantu warga yang tengah menuntun sepeda motor, saat akan menyebrangi jalan yang amblas tersebut.

Selain itu juga, tampak beberapa kendaraan, baik roda dua maupun roda empat yang terpakasa memutar balik kendaraannya untuk menggunakan jalur lain.

Sementara itu, di akun Instagram lain yakni @info_samarinda_ juga mengunggah video serupa. Dalam video itu admin akun tersebut menuliskan keterangan bahwa jalan terputus akibat amblasnya semenisasi jalan.

“BREAKING NEWS : Jalan poros Muara Badak-Marangkayu terputus akibat amblas semenisasinya, sementara yang dari Bontang R4 atau diatasnya tidak bisa melintas, semoga cepat dicarikan solusinya oleh pemerintah. Minggu, 16/01/2022,” tulis admin.

Tanggapan warganet

Baca Juga: Sampai Dituduh Menipu, Sepasang Saudara Ini Bisa Tampil 30 Tahun Lebih Muda Cuma Pakai Makeup

Menanggapi hal tersebut, sejumlah warganet pun langsung membanjiri kolom komentar pada unggahan video yang memperlihatkan peristiwa jalan amblas itu. Beberapa warganet banyak yang menilai, bahwa amblasnya jalan itu dikarenakan sering dilintasi oleh kendaraan bermuatan berat.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait