facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pejabat Baru Basri-Najirah, 2 Kepala Dinas Rangkap Jabatan, Kok Bisa?

Denada S Putri Senin, 17 Januari 2022 | 19:11 WIB

Pejabat Baru Basri-Najirah, 2 Kepala Dinas Rangkap Jabatan, Kok Bisa?
Wali Kota Bontang Basri Rase ditemui wartawan seusai acara pelantikan pejabat baru. [KlikKaltim.com]

"Itu harus melalui asesmen."

SuaraKaltim.id - Lingkaran pejabat baru di lingkungan pemerintah Bontang kembali bergerak. 8 orang pejabat eselon II dilantik memimpin organisasi perangkat daerah. Namun, dari hasil seleksi pemerintah masih menyisakan 2 posisi kepala dinas luang. 

Posisi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), serta Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Bontang masih diisi Pelaksana Tugas (Plt).

Merespon tersebut, Wali Kota Bontang, Basri Rase menyampaikan, kekosongan kepala Dinas di Organisasi Perangkat Daerah seperti Disdukcapil ditentukan oleh Kementrian Dalam Negeri.

"Itu harus melalui asesmen, yang menentukan itu Ditjen Dukcapil yang melakukan asesmen langsung," ungkapnya melansir dari KlikKaltim.com--Jaringan Suara.com, Senin (17/1/2022).

Baca Juga: Pengemudi Hilang Kendali, Mobil Bak Terbuka Terperosok ke Jurang di Bontang Lestari

Saat ini, pihaknya masih menunggu hasil asesmen Ditjen Capil siapa yang akan menduduki kursi Kepala Dinas Disdukcapil. Adapun nama yang diusulkan untuk menduduki jabatan Kadis Disdukcapil, yakni Budiman, Anwar Sadat, dan Moch Arif Rochman. Untuk sementara, posisi Plt Kepala Disdukcapil diisi Asdar Ibrahim yang juga merangkap Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP. 

"Setelah ditjen keluar hasilnya, kita yang melantik," bebernya.

Sementara, kursi Kepala Dinas Kominfo masih diduduki oleh Dasuki. Yang mana saat ini, ia telah dilantik sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat.

"Plt Dasuki masih berlaku, nanti setelah itu kita bahas internal," tandasnya. 

Baca Juga: Mudahkan Akses Warga Difabel, di Pasar Rawa Indah Bontang Tersedia Jalur Khusus

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait