facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Soal Wakil Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud Mengaku Belum Ada Usulan Parpol Pengusung

Denada S Putri Kamis, 20 Januari 2022 | 17:26 WIB

Soal Wakil Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud Mengaku Belum Ada Usulan Parpol Pengusung
Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud. [Inibalikpapan.com]

Nanti dari beberapa nama itu kami seleksi lagi ya artinya..."

SuaraKaltim.id - Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengungkapkan, hingga kini belum ada usulan soal calon Wakil Wali Kota yang disampaikan kepadanya.

Ia mengatakan, sejauh ini partai politik (parpol) pengusung masih mengusulkan ke DPP, namun belum turun. Ia pun belum mengetahui, nama-nama yang diusulkan tersebut.

“Belum ada, masih diusulkan. Yang usulkan itu kan beberapa partai, kan partai pengusung, Sejauh ini saya belum tahu, katanya dia masih mengusulkan. Karena semua partai pengusung berhak untuk mengusulkan wakil wali kota,” jelasnya, melansir dari Inibalikpapan.com--Jaringan Suara.com, Kamis (20/1/2022).

Menurutnya, nantinya nama-nama yang diusulkan dari masing-masing parpol pengusung akan diseleksi kemudian dipilih hanya dua untuk disampaikan ke DPRD untuk dipilih.

Baca Juga: Anak Korban Pelecehan Ayah Kandung di Balikpapan Merasa Ketakutan dan Cemas: Anak Itu Mengaku Seperti Itu

“Nanti dari beberapa nama itu kami seleksi lagi ya artinya sejalan dengan kami. Nanti dua yang kami usulkan ke DPRD , kan itu aturannya,” sambatnya.

Ia mengatakan, tidak adabatas akhir untuk calon Wakil Wali Kota. Karena semua bergantung dari usulan parpol pengusung.

“Gak ada deadline nya, ya ditunggu saja,” imbuhnya.

Hingga kini sudah enam bulan kekosongan kursi Wakil Wali Kota Balikpapan sejak Rahmad dilantik menjadi Wali Kota Balikpapan pada akhir Mei 2021 lalu di Kantor Gubernur Kaltim.

Sementara sebelumnya Ketua DPD PDIP Kaltim Safaruddin menyatakan, telah mengusulkan dua nama ke DPP yakni H Baba anggota DPR Provinsi dan Risti Utami  istri almarhum Thohari Azis, Wakil Wali Kota terpilih yang meninggal dunia sebelum pelantikkan.

Baca Juga: TNI AL Balikpapan Amankan 47 Kru ABK Pencuri 31 Ton Batu Bara, 8 Kapal Klotok juga Diamankan

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait