facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Anak Korban Kekerasan Seksual Ayah Kandungnya di Balikpapan Diberi Pendampingan Psikolog

Denada S Putri Rabu, 19 Januari 2022 | 11:48 WIB

Anak Korban Kekerasan Seksual Ayah Kandungnya di Balikpapan Diberi Pendampingan Psikolog
Ilustrasi pelecehan seksual terhadap anak. [shutterstock]

Kami sudah dua kali konseling, di dalam konseling kita memberikan kuisioner."

SuaraKaltim.id - Anak perempuan yang menjadi korban kekerasan seksual ayah kandungnya akan terus didampingi psikolog yang disediakan Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan. Hal itu disampaikan Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah Perlindungan Perempuan dan Anak (UPTD PPA) Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Balikpapan Esti Santi Pratiwi.

Dia mengatakan, sejak melaporkan pihaknya langsung memberikan konseling dan didampingi psikolog. Pasalnya, kondisi anak berusia 13 tahun itu terlihat ketakutan dan cemas.

Menurutnya, konseling juga untuk mengetahui mental anak yang menjadi budak nafsu bejat ayah kandung selama dua tahun. Bahkan pendampingan psikolog hingga ke tahap persidangan.

“Kami sudah dua kali konseling, di dalam konseling kita memberikan kuisioner. Jadi kuisoner itu bisa kita simpulkan anak ini sampai seberapa jauh peermasalahan yang dihadapi,” ujarnya, melansir dari Inibalikpapan.com--Jaringan Suara.com, Rabu (19/1/2022).

Baca Juga: Pengumuman Pentng, Balikpapan PPKM Level 2 Mulai Hari Ini

“Kami kan sampai persidangan tetap ada pedampingan psikolog, sampai dinyatakan bisa seperti anak lainnya,” imbuhnya.

Kasus tersebut sudah dilaporkan ke Polresta Balikpapan. Namun masih menunggu hasil visum. Jika benar, tindakkan biadad yang dilakukan ayah kandungnya itu, maka akan langsung diproses kepolisian.

“Orangtuanya harusnya pelindung, kenapa dia’lakukan (kekerasan seksual). Mungkin binatang juga tidak seperti itu, dari segi akhlaknya,” ujarnya.

Anak Korban Pelecehan Ayah Kandung di Balikpapan Merasa Ketakutan dan Cemas

A anak perempuan berusia 13 tahun di Balikpapan yang mengalami pelecehan seksual oleh ayah kandungnya. Selain dipaksa melayani nafsu bejat ayah kandungnya HS, korban juga kerap mendapakan kekerasan fisik. Esti Santi Pratiwi mengatakan, korban kini ketakutan.

Baca Juga: Geger, Polresta Balikpapan Amankan Pengedar Sabu di Apartemen

“iya katanya begitu (ada tindakkan kekerasan fisik). Anak itu mengaku seperti itu. Ada cemas, ketakutan,” tuturnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait