facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dua Perusahaan di Bontang Buka Lowongan Kerja, Lulusan SMK dan Sarjana Teknik Lagi Dicari

Denada S Putri Rabu, 09 Februari 2022 | 14:12 WIB

Dua Perusahaan di Bontang Buka Lowongan Kerja, Lulusan SMK dan Sarjana Teknik Lagi Dicari
Pencari Kerja melihat Papan informasi lowongan kerja di Aula 3 Dimensi. [KlikKaltim.com]

"Nanti mereka lampirkan kartu kuning..."

SuaraKaltim.id - Dua perusahaan di Bontang membuka lowongan pekerjaan di Job Fair yang diselenggarakan, Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kaltim, Rabu (9/2/2022). Kedua industri itu yakni PT Energi Unggul Persada (EUP) dan PT Yepeka Usaha Mandiri (YUM).

Mereka mencari lulusan sarjana teknik. Di dalam bursa lowongan kerjanya, PT YUM mencari karyawan untuk 6 posisi, diantaranya:

  • Senior Engineering Sipil dibutuhkan satu orang, kualifikasinya minimal memiliki pengalaman kerja selama 5 tahun. Jenjang pendidikan terakhir Sarjana Teknik Sipil. 
  • Engineer Sipil dibutuhkan satu orang, memiliki kualifikasi berpengalaman selama dua tahun. Jenjang pendidikan terakhir Sarjana Teknik Sipil. 
  • Process Enginer sebanyak 3 orang, dan kualifikasinya memiliki latar belakang pendidikan Sarjana Kimia. 
  • Staf Estimator sebanyak satu orang, memiliki latar belakang Sarjana Teknik Industri. 

Sedangkan, PT EUP menerima 7 lowongan untuk jenjang SMK dan D3 jurusan teknik.

  • Operator Refinery Plant membutuhkan 3 orang pekerja dengan jenjang pendidikan minimal Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Selain, itu memiliki pengalaman kerja selama 2 tahun. 
  • Operator Pome Washing Plan sebanyak 4 orang pekerja dengan jenjang pendidikan minimal D3 Teknik Kimia dan Teknik Mesin.

Kepala Disnaker Bontang, Abdu Safa Muha mengatakan, seluruh pelamar wajib melampirkan kartu kuning sebagai tanda pencari kerja yang tercatat. Selanjutnya, setiap dari pelamar memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli dari Kota Bontang. 

Baca Juga: Penularan Diduga Seperti Gejala Omicron Terjadi di Bontang, Basri Rase Siapkan Skema Pengawasan Mobilitas Warga

"Nanti mereka lampirkan kartu kuning sebagai tanda pencari kerja dan yan terpenting ber-KTP Bontang" katanya melansir dari KlikKaltim.com--Jaringan Suara.com, di hari yang sama. 

Selanjutnya, ia menjelaskan khusus di Bontang, ada 14 perusahaan yang membuka lowongan kerja dan diperuntukkan bagi penduduk masyarakat lokal. Secara total yang dibutuhkan ada 117 lowongan dari berbagai macam keahlian. 

Mulai dari tenaga teknis, terapis, dokter, perawat, pekarya, teknisi, dan supervisor. Untuk jenjang pendidikan akhir mulai dari Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Strata 1 (S1) segala jurusan. 

"Saya pastikan yang mengikuti Job Fair ini seluruhnya penduduk Bontang," pungkasnya.

Baca Juga: Usulkan 42 Program, Kecamatan Bontang Selatan Dapat Jatah Fantastis di Tahun Depan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait