facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Najirah Sidak Pokmas Penyalur Menu Program Rantang Kasih, Ini Hasilnya

Denada S Putri Minggu, 08 Mei 2022 | 07:30 WIB

Najirah Sidak Pokmas Penyalur Menu Program Rantang Kasih, Ini Hasilnya
Wakil Wali Kota Najirah mengunjungi ke Pokmas Penyalur Rantang Kasih. [KlikKaltim.com]

Dikonfirmasi di tempat yang sama, Ketua Pokmas Sehat Sejahtera Faridah Jumaidah mengklaim, menu yang disuguhkan sudah melewati kontrol.

SuaraKaltim.id - Wakil Wali Kota Bontang Najirah melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Kelompok Masyarakat (Pokmas) Sehat Sejahtera Bontang Utara. Pokmas tersebut yang menyalurkan menu program rantang kasih di kecamatan. Sidak itu sendiri dilakukan pada Sabtu (7/4/2022) sore kemarin. 

Sidak itu katanya, bertujuan untuk memastikan menu yang disalurkan kepada para lanjut usia (Lansia). Dengan harapan menu makanan tersebut bergizi dan layak disajikan. Pasalnya, beberapa waktu lalu, menu makanan program rantang kasih menerima kritik karena makanan yang disuguhkan tidak ideal untuk setiap lansia. 

"Ini untuk memastikan agar menu bisa dievaluasi. Jangan sampai ada lagi keluhan," kata Najirah, melansir dari KlikKaltim.com--Jaringan Suara.com, Minggu (8/5/2022). 

Selanjutnya, setiap Pokmas diminta kooperatif dan tidak sembarangan memberikan makanan kepada lansia. Karena, menurutnya program ini akan terus menjadi sorotan saat di kemudian hari kembali ditemukan menu yang tidak ideal. 

Baca Juga: Menu Makanan Program Rantang Kasih Bermasalah, Najirah Bakal Awasi Langsung

"Nanti akan dipanggil kembali Dinsos-PM, Dinkes dan tim teknis pelaksana Rantang Kasih," sambungnya.

Dikonfirmasi di tempat yang sama, Ketua Pokmas Sehat Sejahtera Faridah Jumaidah mengklaim, menu yang disuguhkan sudah melewati kontrol Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (Dissos-PM) dan Dinas Kesehatan (Diskes) Bontang. 

Artinya, setiap makanan dikatakan layak dan bisa dimakan oleh para lansia. Diketahui pada bulan Mei 2022 menu lauk ada ayam 18 kali, daging sapi 10 kali, ikan 16 kali, dan telur 18 kali. 

"Kami cuma memasak saja, jadi menu itu dari Dinsos-PM dan juga dari Dinkes," pungkasnya.

Baca Juga: Menu Rantang Kasih Cuma Tempe dan Telur Goreng, Bahtiar Mabe Janji Bakal Evaluasi

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait