facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Arus Balik Lebaran, Pertamina Jamin Pasokan Energi di Kalimantan

Denada S Putri Minggu, 08 Mei 2022 | 11:30 WIB

Arus Balik Lebaran, Pertamina Jamin Pasokan Energi di Kalimantan
Ilustrasi SPBU. [Inibalikpapan.com]

Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan memastikan dan menjamin kebutuhan energi masyarakat terpenuhi dengan baik.

SuaraKaltim.id - Puncak arus balik lebaran 2022 di Kalimantan yang diprediksi akan berlangsung pada 7-8 Mei 2022 sudah diantisipasi oleh pihak Pertamina. Khususnya Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan, di mana mereka menyiagakan layanan dan fasilitas penyaluran bahan bakar minyak (BBM) di berbagai titik serta memastikan stok aman untuk kelnacaran arus balik lebaran.

Satuan Tugas (Satgas) Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) Pertamina 2022 siap mengamankan pasokan dan distribusi BBM dan LPG selama arus mudik dan arus balik lebaran 2022, efektif sudah berjalan sejak tanggal 11 April 2022 hingga 10 Mei 2022 mendatang.

Area Manager Communication, Relation & CSR Kalimantan, Susanto August Satria menyampaikan Pertamina Patra Niaga Kalimantan memastikan dan menjamin kebutuhan energi masyarakat terpenuhi dengan baik. Katanya, Pertamina telah melakukan pengamanan stok di seluruh rantai distribusi, sehingga Pertamina menjamin layanan ke masyarakat akan tetap aman.

“Selama masa Satgas hingga tanggal 7 Mei 2022, untuk wilayah Kalimantan produk gasoline di masa mudik ini meningkat sebesar 6% dibanding rerata konsumsi harian normal,” ujarnya, melansir dari Inibalikpapan.com--Jaringan Suara.com, Minggu (8/5/2022).

Baca Juga: One Way Berlaku Siang Ini, Kalimalang Diprediksi Kembali Macet, Warga Dihimbau Cari Jalur Alternatif

Ia menambahkan, untuk produk LPG juga mengalami peningkatan yang jika dibanding konsumsi harian normal naik sekitar 9,2 persen untuk LPG PSO. Dengan adanya pelonggaran aturan perjalanan yang memperbolehkan mudik bagi masyarakat.

Ia melanjutkan, hal ini mendorong mobilisasi masyarakat cenderung meningkat. sehingga konsumsi Avtur di masa mudik tahun ini meningkat sebesar 0,63 persen dibanding rerata konsumsi harian normal.

“Pertamina Patra Niaga menjamin ketersediaan dan kelancaran penyaluran bahan bakar minyak (BBM) dan siap menghadapi arus balik lebaran tahun 2022,” tambahnya.

Pada Lebaran Idul Fitri 2022, Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan telah menyiapkan berbagai layanan tambahan di jalur potensial. Seperti jalur tol, jalur wisata, dan jalur logistik. Di mana yang disiagakan untuk melayani konsumen.

Sebanyak 114 SPBU Reguler Siaga yang beroperasi di sepanjang jalur mudik dan balik yang tersebar di wilayah Regional Kalimantan, serta 1 SPBU modular di Tol Balikpapan–Samarinda (Balsam) KM 36B, Pertashop sebanyak 43, agen LPG yang disiagakan khusus melayani wilayah dengan demand tinggi saat Ramadan & Idul Fitri 2022.

Baca Juga: Puncak Arus Balik Hari Ini, Garuda Group Proyeksi Angkut 51 Ribu Penumpang

"Dengan total 271 agen PSO dan 72 agen non PSO.  Untuk Outlet LPG sebanyak 1.122," terangnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait