facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hari Pertama ASN Masuk Kerja, Wali Kota Bontang Basri Rase Masih Cuti ke Sulsel

Denada S Putri Senin, 09 Mei 2022 | 15:30 WIB

Hari Pertama ASN Masuk Kerja, Wali Kota Bontang Basri Rase Masih Cuti ke Sulsel
Wakil Wali Kota Bontang Najirah mengunjungi RSUD Taman Husada Bontang di hari pertama kerja seusai cuti bersama. [KlikKaltim.com]

"Iya pak Wali statusnya cuti sampai tanggal 12 April," katanya.

SuaraKaltim.id - Hari ini merupakan hari pertama para Aparatur Sipil Negara bekerja. Namun, Wali Kota Bontang Basri Rase justru masih cuti hingga, Jumat (13/5/2022) mendatang. 

Diketahui, Basri Rase sudah mulai tidak di Kota Bontang sejak (4/5/2022) lalu. Ia berangkat ke Sulawesi Selatan (Sulsel) bukan dalam kegiatan dinas. Hal itu dibenarkan, Kasubag Protokol Pemerintah Kota Bontang, Fatman saat dikonfirmasi, Senin (9/5/2022). 

"Iya pak Wali statusnya cuti sampai tanggal 12 April," katanya, melansir dari KlikKaltim.com--Jaringan Suara.com, Senin (9/5/2022). 

Walhasil, pelaksanaan sidak di hari pertama hanya dilakukan oleh Wakil Wali Kota Bontang Najirah, Sekertaris Daerah Kota Bontang Aji Erlynawati, Asisten, dan Staf Ahli. 

Baca Juga: Tidak Berlakukan WFH, ASN di Sumsel Tetap Masuk Hari Pertama Usai Libur Idul Fitri 1443 Hijriah

Rombongan itu langsung mendatangi sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mengetahui apakah ada ASN dan TKD yang terlihat tidak hadir. 

"Saya melaksanakan tugas untuk sidak tadi ke RSUD kemudian dilanjut ke Bontang Lestari tepatnya di Gedung Gabungan Dinas," kata Najirah saat ditemui.

Dari pantauan di beberapa tempat yang didatangi Najirah, setiap ASN dan TKD diketahui melaksanakan aktivitasnya sesuai bidang. Serta sudah terlihat kembali bekerja seperti biasa. 

Hanya saja memang ada beberapa orang yang terpantau tidak hadir lantaran masih dalam cuti. Artinya, mereka akan kembali bekerja usai masa cuti berakhir. 

Sebanyak 95 persen ASN dan TKD terlihat masuk dan aktivitas OPD berjalan seperti biasanya tanpa ada kendala yang ditemukan. 

Baca Juga: Hasil Sidak Bupati Cellica Nurrachadiana, Baru 60 Persen ASN di Pemkab Karawang yang Masuk Kerja

"Tadi di RSUD ada 42 orang yang cuti. Kemudian di beberapa OPD juga ada beberapa cuman tidak banyak," pungkasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait