facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Serentak, ASN Samarinda Disuntik Vaksin Booster Covid-19

Denada S Putri Selasa, 24 Mei 2022 | 15:00 WIB

Serentak, ASN Samarinda Disuntik Vaksin Booster Covid-19
Suasana Vaksinasi Booster Covid-19 di halaman Parkir Barat Balai Kota Samarinda. [Presisi.co]

Perekonomian kita di Samarinda tumbuh 3,2 persen, hampir sama dengan pertumbuhan nasional. Kegiatan ekonomi kita berjalan normal kembali."

SuaraKaltim.id - Pemerintah Kota Samarinda terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster kepada masyarakat yang belum menerimanya. Jika sebelumnya penjaringan vaksinasi booster dilakukan di pintu-pintu bandara dan pelabuhan pasca lebaran 2022, teranyar giat vaksinasi booster ini menyasar para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Samarinda.

Vaksinasi tersebut digelar di halaman Parkir Barat Balai Kota Samarinda pada Senin, 23 Mei 2022. Wali Kota Samarinda, Andi Harun menyebut, seluruh sektor kehidupan masyarakat telah dibuka sepenuhnya berdasarkan kebijakan Pemerintah Pusat.

Begitu pula era pandemi Covid-19 yang perlahan digadang beralih ke era endemi. Vaksinasi booster, sebutnya, dilakukan sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo dan kebijakan PPKM terbaru.

“Hanya dua sektor yaitu resepsi pernikahan dan THM yang masih dibatasi 75 persen. Itu artinya pertanda bahwa kita siap-siap memasuki era endemi,” ucapnya, melansir dari Presisi.co--Jaringan Suara.com, Selasa (24/5/2022).

Baca Juga: Mahyeldi Ingatkan ASN Tak Boleh Kampungan

Meski kasus Covid-19 telah melandai, orang nomor satu di Samarinda ini menyatakan vaksinasi booster perlu dilakukan masyarakat. Ia menjelaskan ada pelajaran penting dari terjadinya pandemi Covid-19 yang telah banyak memakan korban jiwa.

“Perekonomian kita di Samarinda tumbuh 3,2 persen, hampir sama dengan pertumbuhan nasional. Kegiatan ekonomi kita berjalan normal kembali, artinya sosialiasi ini akan terus kita lakukan,” ucapnya.

“Mengenai kecilnya booster di pintu-pintu bandara, pelabuhan, hingga terminal, sosialisasi ini kita lakukan dengan menjemput bola. Para ASN agar mereka ikut booster,” pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait