facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pulang dari Yogyakarta, Borneo FC Latihan di Stadion Aji Imbut Markas Mitra Kukar

Denada S Putri Senin, 06 Juni 2022 | 21:00 WIB

Pulang dari Yogyakarta, Borneo FC Latihan di Stadion Aji Imbut Markas Mitra Kukar
Borneo FC Samarinda saat menggelar latihan. [Inibalikpapan.com]

"Satu-satunya cara agar tim bisa maksimal melakukan persiapan adalah latihan di Aji Imbut."

SuaraKaltim.id - Usai melakukan traning camp (TC) atau pemusatan latihan di Yogyakarta selama 2 pekan, Borneo FC Samarinda telah balik ke Bumi Mulawarman.

Manajer Borneo FC Farid Abubakar mengatakan, Sultan Samma dan kawan-kawan kini menggelar latihan di stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar) yang merupakan markas dari Mitra Kukar.

Pasalnya, stadion Segeri Samarinda yang selama ini menjadi markas Pesut Etam dalam tahap perawatan rumput lapangan. Karena akan digunakan untik turnamen pramusim.

“Satu-satunya cara agar tim bisa maksimal melakukan persiapan adalah latihan di Aji Imbut. Kami sudah berkoordinasi dengan pengelola di sana,” ujarnya dilansir dari Inibalikpapan.com--Jaringan Suara.com, Senin (6/6/2022).

Baca Juga: Jadi Tuan Rumah Turnamen Pramusim, Borneo FC Target Lolos di Penyisihan Awal

“Artinya kami akan menggunakan stadion tersebut dalam beberapa hari ke depan sampai jelang turnamen dimulai,” imbuhnya.

Rencananya, tim kesayangan warga Samarinda ini akan memulai latihan di Aji Imbut pada Selasa (7/6/2022) besok. Tim hanya latihan sekali selama sehari. Yakni setiap sore, jelang turnmen pramusim.

Selama pusatan latihan di Yogyakarta, Borneo FC menggelar 2 kali uji coba dengan tim lokal yang menang besar dan menghadapi tim promosi Rans Nusantara FC yang berakhir dengan 1-1.

Untuk diketahui, Stadion Madya Aji Imbut terletak di Desa Perjiwa, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kukar. Stadion ini dibangun pada 2005 sebagai persiapan Kaltim menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2008.

Nama Aji Imbut diambil dari salah satu sultan terkenal Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura. Stadion Aji Imbut tercatat memiliki kapasitas 35.000 tempat duduk. Stadion Aji Imbut juga dilengkapi trek atletik yang memisahkan lapangan dengan tribune. 

Baca Juga: Ada Hal Penting yang Ingin Dilihat, Borneo FC Gelar Uji Coba dengan Tim Lokal di Yogyakarta

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait