facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

DPC PKB Paser Rombak Pengurus Anak Cabang dan Ranting Jelang Pemilu 2024, Ini Targetnya

Denada S Putri Selasa, 21 Juni 2022 | 14:37 WIB

DPC PKB Paser Rombak Pengurus Anak Cabang dan Ranting Jelang Pemilu 2024, Ini Targetnya
Sekretaris DPC PKB Paser Zulfikar Yusliskatin. [Istimewa]

"Sementara dalam proses perombakan pengurus, PKB Paser tetap mempertahankan beberapa..."

SuaraKaltim.id - Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Paser bakal merombak pengurus anak cabang mereka yang ada di kecamatan dan ranting yang ada di desa. Hal itu dilakukan menjelang pemilu serentak 2024 nanti.

Sekretaris DPC PKB Paser Zulfikar Yusliskatin mengatkan, saat ini pihaknya sedang konsolidasi untuk merombak kepengurusan tingkat kecamatan dan desa.

Menurutnya, PKB Paser kini tengah fokus memperbaiki keanggotaan partai dan kelengkapan administrasi untuk persyaratan pendaftaran ke KPU. Mengingat tahapan pemilihan umum (Pemilu) sudah dimulai sejak 14 Juni kemarin.

"Sementara dalam proses perombakan pengurus, PKB Paser tetap mempertahankan beberapa pengurus lama dan memasukan wajah-wajah baru," katanya, dikutip dari ANTARA (21/6/2022).

Baca Juga: Gerindra-PKB Bangun Koalisi, Pengamat: Capres Prabowo, Cak Imin Cawapres

Ia mengatakan, PKB memiliki beban berat untuk mempertahankan kemenangan. Namun dirinya optimis pihaknya akan mempertahankan kemenangan pemilu seperti di 2019 kemarin.

"Memang beban berat pertahankan kemenangan, tapi kami optimistis dengan formula yang akan datang, dengan kekuatan penuh yang kami punya, tidak ada alasan tidak mampu melakukannya," ujarnya.

Untuk diketahui, Pemilu 2019 lalu, PKB Paser meraih suara terbanyak. Yakni sekitar 27 ribu suara. Lalu mendapatkan 6 kursi di DPRD Paser.

Ia sendiri merasa optimis PKB Paser akan memperoleh suara lebih banyak di Pemilu 2024 nanti. Bahkan katanya, bisa 2 kali lipat suara yang diperoleh Pemilu sebelumnya.

"Target dan komitmen Ketua DPC PKB Paser yang juga Bupati Paser dr. Fahmi Fadli, meraih suara dua kali lipat di Pemilu nanti, yang berdampak pada perolehan kursi di DPRD yang kami targetkan dapat 12 kursi," tandasnya.

Baca Juga: Terungkap, Ternyata Ini Alasan PKB Berkoalisi dengan Gerindra

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait