facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Partai Gerindra di PPU Keker Kursi Ketua DPRD Benuo Taka di Pileg 2024 Nanti

Denada S Putri Selasa, 21 Juni 2022 | 08:00 WIB

Partai Gerindra di PPU Keker Kursi Ketua DPRD Benuo Taka di Pileg 2024 Nanti
Ketua DPC Partai Gerindra PPU, Raup Muin. [Istimewa]

"Kami pemenang kedua Pileg 2019 dan berhak jabatan Wakil Ketua I DPRD, kami target Pileg 2024 dapat kursi terbanyak."

SuaraKaltim.id - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), menargetkan diri untuk bisa menduduki jabatan Ketua DPRD Benuo Taka dengan memperoleh suara terbanyak pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 di daerah itu.

Ketua DPC Partai Gerindra PPU, Raup Muin mengatakan, saat ini Partai Gerindra memperoleh empat kursi dari total 25 kursi di DPRD. Di Pileg 2024 nanti, ia menargetkan partai berlambang kepala burung Garuda itu bisa mendapat 5 kursi.

"Kami pemenang kedua Pileg 2019 dan berhak jabatan Wakil Ketua I DPRD, kami target Pileg 2024 dapat kursi terbanyak agar duduk pucuk pimpinan DPRD," ujarnya, melansir dari ANTARA, Selasa (21/6/2022).

"Target 5 kursi dan menjadi pemenang Pileg 2024 itu realistis, karena pada Pileg 2014 dapat tiga kursi dan Pileg 2019 naik jadi empat kursi," tambahnya.

Baca Juga: RSUD Ratu Aji Putri Botung di PPU Melaporkan 3 Bulan Terakhir Tak Ada Pasien Covid-19 yang Dirawat

Ia menegaskan, DPC Partai Gerindra PPU telah menghimpun kader dan simpatisan yang memiliki kompetensi untuk menarik simpati masyarakat.

Ia menjelaskan, para kader dan simpatisan tersebut akan diseleksi. Untuk menjadi calon legislatif atau anggota DPRD sesuai kriteria yang telah ditetapkan Partai Gerindra.

"Kami terus rancang strategi pemenangan dan bagaimana cara menarik simpati masyarakat agar pilih Gerindra pada Pileg 2024," ucapnya.

Ia melanjtkan, strategi yang harus dibangun struktur akan sampai ke desa dan kelurahan. Karena, berpotensi memberikan efek popularitas.

Kemudian katanya, DPC Partai Gerindra PPU pada Pileg 2024 nanti juga menargetkan meraih 2 kursi di daerah pemilihan (Dapil) Penajam dan Waru-Babulu. Serta, 1 kursi di daerah pemilihan Sepaku.

Baca Juga: Karena IKN Nusantara, Banyak Masyarakat Mau Beli Rumah di PPU, Bisnis Pengembang Perumahan Diuntungkan

"Pileg sebelumnya hanya dapat dua kursi di daerah pemilihan Penajam dan satu kursi di daerah pemilihan Waru-Babulu dan Sepaku," katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait